Beroperasi Tanpa Surat Izin, PT. Dabi Oleo Diduga Menyalahi Aturan

DUMAI, Tribunriau- PT. Dabi Oleo yang berlokasi di Nerbit Besar, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai diduga menyalahi aturan, perusahaan t...

DUMAI, Tribunriau- PT. Dabi Oleo yang berlokasi di Nerbit Besar, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai diduga menyalahi aturan, perusahaan tersebut diduga beroperasi tanpa mengantongi izin.

Hal tersebut terungkap saat awak media ini mengkonfirmasi pejabat berwenang di DPMPTSP Dumai.

Dikatakannya, pihaknya hingga kini belum ada mengeluarkan Izin Usaha Industri (IUI) untuk PT. Dabi Oleo yang dikabarkan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2019 itu.

"Untuk PT. Dabi Oleo, DPMPTSP Dumai belum ada mengeluarkan IUI-nya, karena yang kita tau mereka belum beroperasi," ujar pejabat tersebut yang tak ingin namanya disebutkan beberapa hari yang lalu.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Pengawasan DPMPTSP Dumai, Wan Nur Hakmi juga mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui sudah beroperasinya PT. Dabi Oleo tersebut.

"Kita terakhir melakukan pengawasan ke perusahaan itu pada pertengahan 2017, dan itu masih dalam progres pembangunan, kalau sekarang sudah beroperasi tanpa ada IUI, itu jelas menyalahi," ujarnya, Senin (6/1).

Ditambahkannya, untuk memastikan hal tersebut, dirinya dari DPMPTSP Dumai dengan beberapa pihak akan turun ke lokasi untuk melakukan verifikasi.

"Nanti kita akan turun untuk mengecek kebenaran informasi (sudah beroperasinya PT. Dabi Oleo, red) ini," tegasnya.

Namun, berbeda dengan pihak Darmex yang menaungi PT. Dabi Oleo Dumai, melalui Al Hafis menyatakan bahwa perusahaan sudah beroperasi dan tentunya sudah memiliki izin.

"Kalau sudah beroperasi tentunya kita sudah mengantongi izinnya pak," ujarnya saat dikonfirmasi via selular, Selasa (31/12/2019) lalu.

Hafis juga menyarankan agar awak media menjumpai humas PT. Dabi Oleo yang berada di Dumai, Afrialdi.

Setelah dicoba untuk dihubungi, Afrialdi tidak mengangkat telpon dan tidak membalas pesan yang dikirim melalui WhatsApp. (tim)

Related

Hukrim 5752126768641767772


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item