FAP Tekal Dumai Gelar Aksi Damai di PT IBP

DUMAI, Tribunriau- Forum Aksi Peduli Tenaga Kerja Lokal Kota Dumai (FAP Tekal) menggelar aksi damai di PT Inti Benua Perkasatama (PT IBP), R...

DUMAI, Tribunriau- Forum Aksi Peduli Tenaga Kerja Lokal Kota Dumai (FAP Tekal) menggelar aksi damai di PT Inti Benua Perkasatama (PT IBP), Rabu (29/1).

Sesuai dalam surat yang dikirim ke Polres Dumai, FAP Tekal akan menggelar aksi tersebut tiga hari, hari ini sampai Jumat (31/1).

Adapun tuntutan yang disampaikan diantaranya terkait pelatihan dan sertifikasi untuk tenaga kerja (naker) lokal sehingga punya kesempatan untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Tuntutan kedua, mereka mendesak pihak yang berwenang untuk mengecek daftar karyawan, sehingga persentase antara karyawan dari luar daerah tidak besar dari naker lokal.

Ketiga, mereka juga menuntut jika terbukti adanya indikasi karyawan import (dari luar daerah, red) lebih banyak dari nakel lokal, maka harus ada solusi agar naker lokal dapat diberi kesempatan untuk bekerja.

Terakhir, FAP Tekal meminta pihak terkait untuk memerika PT SIL yang saat ini sebagai penyedia jasa bagi PT IBP, namun diduga tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Informasi yang berhasil dirangkum, massa FAP Tekal membubarkan diri sekitar pukul 12.15 dan akan melanjutkan aksi pada esok hari. (isk)

Related

Semesta Riau 5404744014930544157


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item