Hutan Kota Bagansiapiapi Dijadikan Tempat Rekreasi Masyarakat

ROHIL, tribunriau - Pemerintah kabupaten Rokan Hilir Tahun ini menata dan mengembangkan Hutan Kota Yang berlokasi di areal perkantoran Batu ...

ROHIL, tribunriau - Pemerintah kabupaten Rokan Hilir Tahun ini menata dan mengembangkan Hutan Kota Yang berlokasi di areal perkantoran Batu enam kelurahan Bagan punak meranti kecamatan Bangko Bagansiapiapi untuk dijadikan tempat rekreasi masyarakat sekaligus taman bermain .

" Hutan kota Bagansiaoiapi dijadikan objek tempat rekreasi masyarakat dan tempat bermain anak -anak, kemudian ada juga Danau buatan yang nantinya akan ditaburi benih ikan, dibawah pohon nantinya di bangun rumah singgah, kita berharap hutan kota ini dijaga kebersihan nya ," kata Bupati suyatno, senin (27/1/20) saat melakukan peninjauan hutan kota Bagansiapiapi.

Lanjutnya, Hutan kota selain sangat penting untuk keseimbangan ekologi manusia dalam berbagai hal seperti, kebersihan udara, ketersediaan air tanah, pelindung terik matahari, kehidupan satwa dalam kota juga dapat sebagai objek wisata sebagai tempat rekreasi keluarga.

Kawasan hutan kota Bagansiapiapi yang tidak pernah tersentuhkan, saat ini telah dirapikan dengan membersihkan rumput rumput dan ilalang. Bahkan dirinya terkesima setelah masuk kedalam kawasan tersebut yang telah ada danau buatan.

" kita menginginkan agar hutan kota ini ada lampu penerangan warna warni, air terjun dan tempat parkir kenderaan para pengunjung," harap suyatno.

Bupati Suyatno juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada dinas lingkungan hidup Rokan Hilir yang yang sudah mengundang acara makan bersama di kawasan hutan kota Bagansiapiapi. (hen)

Related

Lingkungan 4689349192377954604


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item