Pelayanan di Disdukcapil Batam Semakin Memuaskan

BATAM, Tribunriau- Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam semakin memuaskan. Hal tersebut dirasakan oleh...

BATAM, Tribunriau- Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam semakin memuaskan.

Hal tersebut dirasakan oleh warga yang merasakan kemudahan dalam mengurus beberapa dokumen, seperti akte lahir, akte nikah, eKTP, surat pindah dan lainnya.

Pelayanan yang dimaksud ialah dengan ditambahnya beberapa loket agar antrian tidak terlalu panjang, dan pemberitahuan kepada warga via sms jika dokumennya sudah siap diambil.

Salah seorang warga, Dedek ketika dikonfirmasi saat tengah mengurus beberapa dokumennya merasakan hal tersebut.

"Saya menghadap ke loket pelayanan mengurus surat pindah menunjkan berkas dengan lengkap sesuai dengan persyaratan yang ditentukan, lansung mereka proses, kemudian tinggal menunggu SMS kalau surat telah selesai, kita tak perlu lama antri lagi, karena loket di pelayanan sudah semakin sempurna," ujarnya beberapa hari yang lalu.

Selain itu, warga lainnya, Tupang juga merasakan hal yang sama, ia merasakan ruang pelayanan yang kini semakin rapi.

"Memang ruangan pelayanan sudah semakin rapi," ujar Tupang kepada Tribunriau.

Ditambahkannya, ia melihat perubahan yang signifikan terhadap ruangan sekretariat, serta beberapa ruangan lainnya.

"Saya melihat ruangan sekretariat sudah berubah rapi dipisah dengan ruangan pelayanan dan ruangan tunggunya rapi di dalam bagi yang mau konsulitasi adanya keluhan dokumen yang belum sinkron datanya, disiapkan petugas yang mengurus setiap ada keluhan warga," pungkasnya.

Penulis: Pilian

Related

Semesta Riau 8680099020359978953


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item