Pengerasan Jalan Darul Aman Teluk Tungku Rupat Kabupaten Bengkalis Diduga Asal Jadi

RUPAT, Tribunriau- Pengerasan Jalan Darul Aman Teluk Tungku Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis diduga asal jadi. Demikian disampaikan Ketu...

RUPAT, Tribunriau- Pengerasan Jalan Darul Aman Teluk Tungku Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis diduga asal jadi.

Demikian disampaikan Ketua LKMD Teluk Tungku Sumardiono, Kamis (23/1).

"Pengerasan jalan Darul Aman Teluk Tungku seperti asal-asalan saja," ujar Sumardiono.

Selain itu, lanjut Sumardiono, jalan yang sedang dilakukan peningkatan oleh Pemkab Bengkalis melalui Dinas PUPR itu tampak bergelombang dan diduga ketebalannya tidak sesuai bestek.

[caption id="attachment_10464" align="aligncenter" width="640"] Ketua LKMD Teluk Tungku, Sumardiono[/caption]

"Jalannya cukup bergelombang dan diduga ketebalannya tidak sesuai besteknya, ada yang tipis, ada yang tebal, sehingga jalannya bergelombang," jelasnya.

Proses pengerasan jalan tersebut, kata Sumardiono, juga tidak menggunakan Gleder, parahnya lagi, Bomak (alat berat, red) hanya beraktifitas 3 hari.

"Tidak memakai alat berat, seperti Geleder tidak ada, bomaknya pun datang cuman tiga hari," jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua RT 05 RW 03 Teluk Mas Pilipus ketika ditemui awak media ini juga mengeluhkan hal yang sama.

Secara terpisah, Kadus Pangkalan Durian Akiong ketika dimintai tanggapannya mengatakan pihaknya hanya berharap dinas terkait untuk turun ke lokasi dan memantau kondisi tersebut.

"Pemerintah yang terkait biarlah datang ke lapangan melihat kondisi ini," ujarnya berharap kondisi ini segera dipantau oleh dinas terkait.

Sementara itu, Kepala UPT Dinas PUPR Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Asrul ketika dimintai keterangan terkait dugaan pekerjaan asal jadi tersebut mengatakan bahwa waktu pemeliharaan untuk jalan tersebut masih tersisa.

"Masih ada sisa hari pemeliharaan untuk jalan tersebut," kata Asrul singkat.

Anggota DPRD Bengkalis, Ferry Situmeang SE ketika dihubungi berjanji akan menghubungi dinas terkait agar segera dilakukan perbaikan.

"Kita akan menghubungi Dinas yang terkait agar jalan yang bergelombang dapat secepatnya diperbaiki," tuturnya.

Untuk diketahui, peningkatan Jalan Darul Aman Teluk Tungku di Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis ini dikerjakan oleh CV. Kurnia Jaya Abadi dengan konsultan pengawas CV. Abadi Konsultan Rupat.

Pekerjaan ini dikerjakan dalam waktu 30 hari kalender, menggunakan anggaran APBD Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 senilai Rp. 914.982.515.

Penulis: Johanes Mangunsong

Related

Semesta Riau 4079893541151729037


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item