Sat Lantas Polres Asahan Bersama 5 Pilar Survey Jalan Cegah dan Turunkan Angka Kecelakaan

ASAHAN, Tribunriau- Dalam mencegah dan menurunkan angka kecelakaan di jalan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Asahan bersama unsur 5 (l...

ASAHAN, Tribunriau- Dalam mencegah dan menurunkan angka kecelakaan di jalan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Asahan bersama unsur 5 (lima) Pilar yaitu, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Sat Pol PP, Bappeda dan Dinas Pendidikan melakukan survey jalan di wilayah hukum (wilkum) Kabupaten Asahan, Kamis (30/01/2020).

Kasat Lantas Polres Asahan AKP Budiono Saputro bersama unsur 5 Pilar saat ini sedang melaksanakan survey jalan untuk menindaklanjuti hasil rapat koordinasi dan sinergitas antara Satlantas dan 5 Pilar.

"Adapun temuan temuan yang ada pada saat ini adalah melaksanakan evaluasi dan menindaklanjuti beserta jajaran 5 pilar yaitu melaksanakan survei jalan", kata Budi.

Lanjut Kasat, ini menindaklanjuti program Korlantas berkaitan masalah RSPA (Road Safety Partnership Action). Bagaimana 5 pilar ini melakukan upaya upaya dan langkah-langkah pencegahan kecelakaan dan sudah dilakukan.

"Pertama, kita membuat himbauan ataupun benda titik titik daerah rawan kecelakaan. Kedua Kita sudah melaksanakan Binluh (Bimbingan dan Penyuluhan), tentu kita laksanakan di berbagai organisasi masyarakat, tokoh pemuda, sekolah sekolah dan masyarakat", ujar AKP Budiono Saputro.

Kemudian Kasat mengatakan, masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Asahan atas kegiatan selanjutnya yaitu kipas bendera yang dilaksanakan di masing-masing pos dan jajaran Satlantas. Kegiatan yang sudah dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk mencegah dan menurunkan angka kecelakaan.

"Pesan dari satuan lalu lintas dan 5 pilar, mari sama sama Tertib Berlalu Lintas. Mari sama-sama berhati-hati dalam mengendarai kendaraan bermotor", ungkap Kasat Lantas Asahan bersama Lima Pilar. (tec)

Related

Semesta Riau 4263640421792408893


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item