Bupati Asahan Lepas 700 Lebih Mahasiswa UNA Dalam KKN Di 6 Kecamatan

Bupati Asahan Lepas 700 Lebih Mahasiswa UNA Dalam KKN Di 6 Kecamatan ASAHAN, Tribunriau. Bupati Asahan melepas 700 lebih mahasiswa Universit...

Bupati Asahan Lepas 700 Lebih Mahasiswa UNA Dalam KKN Di 6 Kecamatan


ASAHAN, Tribunriau. Bupati Asahan melepas 700 lebih mahasiswa Universitas Asahan (UNA) dalam tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 6 (enam) Kecamatan, 45 Desa yang ada di Kabupaten Asahan, bertempat di halaman Kampus UNA, Senin (17/02/2020).

Bupati Asahan, H Surya Bsc saat melepas KKN mahasiswa UNA meminta mahasiswa bisa memanfaatkan dengan baik KKN ini. Dan dapat membantu mempercepat Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada UNA yang mau membantu mempercepat visi dan misi Pemkab Asahan," ujar Surya.

Bupati juga akan mengintruksikan kepada 6 Camat yang akan dikunjungi untuk memfasilitasi, membina dan melindungi mahasiswa yang melakukan KKN disana nantinya.

"Saya minta camat mendampingi mahasiswa, perintah ini bukan ajang politik, murni sebagai kepala daerah yang wajib mendukung program UNA", tegas H.Surya.

Sementara Rektor Universitas Asahan (UNA), Prof Ibnu Hajar berharap kepada 700 lebih mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bisa dan dapat membantu mempercepat visi Pemkab Asahan, yakni Religius, Sehat Cerdas dan Mandiri (RSCM).

"Aplikasikan pembekalan yang telah diterima kepada masyarakat. Lihat dan bantu masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan," kata Prof Ibnu Hajar.

Beliau juga berpesan kepada mahasiswa untuk menjaga marwah kampus, jangan buat hal negatif yang bisa mencoreng kampus. Dan jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, ikuti arahan dosen serta jaga kekompakan.

"KKN ini wajib diikuti oleh mahasiswa," ungkap Prof Ibnu Hajar mengakhiri. (tec)

Related

Semesta Riau 3988884461851679724


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item