Camat Mandau : Berikan Dorongan Bagi Pemanfaat Yang Menunggak

Bengkalis, Tribunriau - Pengelola Usaha Ekonomi Kelurahan (UEK) Bina Masyarakat Pematang Pudu, menggelar acara gebyar pembagian hasil tahun ...

Bengkalis, Tribunriau - Pengelola Usaha Ekonomi Kelurahan (UEK) Bina Masyarakat Pematang Pudu, menggelar acara gebyar pembagian hasil tahun 2020 dan peresmian gedung serbaguna/kantor UEK Bina Masyarakat Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Selasa (25/02/2020) sore.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas PMD Drs.Yuhelmi mewakili Plt.Bupati Bengkalis, sekaligus meresmikan pemakaian gedung serbaguna/kantor UEK Bina Masyarakat Pematang Pudu.

Dalam kesempatan itu, Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP, M.Si dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Yuhelmi yang sudah datang jauh-jauh dari Bengkalis untuk menghadiri acara tersebut.Dan mengungkapkan masih banyak penunggak di desa dan kelurahan Kecamatan Mandau, karena masih lemahnya sanksi yang diberikan kepada penunggak.

"Ada satu desa dan satu kelurahan yang tidak sanggup mengadakan acara seperti ini pak, karena jumlah tunggakan yang begitu besar," ungkap Riki kepada Yuhelmi.

"Saya berharap kepada pengelola UEK lurah, kades, pendamping desa/kelurahan dan korcam, agar mau memberikan masukan kepada Kadis PMD, supaya dapat mengurangi tunggakan-tunggakan," harap Riki.

Riki juga mengucapkan terimakasih kepada pengelola UEK, karena jumlah pemanfaat sudah mencapai 1.400."Mudah-mudahan tahun depan bisa mencapai 2.400 ya pak ?," kata Riki dengan nada tanya.

Kepada pemanfaat yang hadir dan tidak menuggak, dihimbau Camat Riki agar mau memberi dorongan atau motivasi kepada pemanfaat yang masih belum mau membayar/melunasi tunggakannya, agar dapat melunasi tunggakannya.

"Ini akan berdampak kepada bapak/ibu sekalian, karena dana bergulir akan terganggu.Dan saya lihat hadiahnya tadi ada mesin pompa air yang dapat digunakan untuk usaha kebun sawit.Ini suatu pencapaian yang luarbiasa, karena sangat membantu usaha atau perdagangan bapak/ibu.Hal ini dapat terwujud bila bapak/ibu bisa meningkatkan usaha atau perdagangan yang memerlukan modal yang lebih besar.UEK ini tidak bisa memberikan pinjaman modal yang besar kepada bapak/ibu, jika masih banyak yang menunggak," sindir Riki.

Disamping itu, dia juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo, yang sudah memberikan tambahan dana alokasi umum (DAU) untuk UED/K di Kecamatan Mandau."Semoga tahun depan, bapak presiden menambahkan lagi DAU untuk Kecamatan Mandau," tutup Riki.

Tampak hadiah yang akan dibagikan kepada pemanfaat sesuai peruntukannya yaitu;kulkas dua pintu, mesin pompa air, gerobak/angkong, kipas angin dan sebagainya.

Selain dihadiri Camat Riki Rihardi, turut dihadiri oleh Lurah Pematang Pudu Tasril Akmal, Kadis PMD Yuhelmi, mantan Lurah Pematang Pudu Fitri Anita, Korcam Mandau, Pendamping Kelurahan, unsur TNI-POLRI, tokoh masyarakat, pengurus/pengelola UEK, dan masyarakat sebagai pemanfaat. (jlr).

Related

Semesta Riau 5163552957427741588


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item