Direktur Fasyankes Menkes RI sebut Gedung Puskesmas Bagan Punak Terbaik di Indonesia

ROHIL, tribunriau - Direktur Fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) kementerian kesehatan (kemenkes) Republik Indonesia (RI) dr. Andi Sag...

ROHIL, tribunriau - Direktur Fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) kementerian kesehatan (kemenkes) Republik Indonesia (RI) dr. Andi Saguni. MA mengatakan, pembangunan Gedung puskesmas Bagan punak kecamatan Bangko kabupaten Rokan Hilir (Rohil) adalah salah satu puskesmas yang terbaik di indonesia

" Pengalaman saya banyak daerah - daerah dipenjuru negeri ,termasuk dengan Daerah perbatasan dengan Negara sama kondisinya dengan kabupaten Rokan Hilir ini ,sudah cukup banyak puskesmas yang kita bangun ,tetapi sekali lagi saya sampaikan, bahwa saya bangga dan senang sekali ternyata amanah yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada kabupaten Rokan Hilir ,kita lihat bersama hadirnya puskesmas yang megah, bagus sekali makanya saya bilang, ini adalah salah satu puskesmas yang terbaik di indonesia ," ungkap andi saguni, kamis (6/2/20) pada acara peresmian puskesmas Bagan punak di Bagansiapiapi.



Direktur Fasyankes kemenkes RI dr. Andi Saguni. MA bersama Bupati Rohil H Suyatno. A.Mp didampingi ketua DPRD Rohil Maston ,kadis kesehatan Rohil  menanda tanggan prasasti peresmian puskesmas Bagan punak dan puskesmas Rimba melintang. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohil dan kadis kesehatan Rohil yang telah bisa sama-sama dengan kementrian kesehatan mengawal pembangunan .

" Tidak kalah ini, kalau kita lihat puskesmas di jakarta, saya rasa puskesmas ini lebih bagus dari pada yang disana," ungkapnya.

Dan satu hal, ketika saya datang langsung melihat puskesmas seperti ini ,saya bisa lihat bagaimana sudut - sudutnya dan lain sebagainya, saya harus bilang, bahwa puskesmas Bagan punak ini adalah salah satu puskesmas yang terbaik di Indonesia.

Sekali lagi saya katakan, saya bangga dan saya senang, karena indonesia ini luas sekali, banyak sekali daerah - daerah yang perlu kita perhatikan dan kita bantu bukan hanya Rokan Hilir.

Tetapi sadar ketika saya datang berkunjung ke daerah - daerah yang dimaksud saya sedikit agak kecewa karena tidak seperti yang kita harapkan, tetapi Rokan Hilir sangat luar biasa dan ada kepercayaan kami untuk sama - sama kita kawal kedepan karena kemampuan pemerintah kabupaten Rokan Hilir," ujar Andi Saguni.(hen)

Related

Kesehatan 4235332873969166984


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item