Diskominfo Asahan Undang Wartawan Bahas Keterbukaan Publik Agar Satu Persepsi

ASAHAN, Tribunriau. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan mengundang para wartawan yang bertugas di Kabupaten Asaha...

ASAHAN, Tribunriau. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan mengundang para wartawan yang bertugas di Kabupaten Asahan dalam rapat membahas keterbukaan publik agar menjadi satu persepsi guna menjalin kerjasama dalam meningkatkan penyebarluasan informasi di ruang lingkup Provinsi Sumatera Utara (Sumut) khususnya di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Hal itu dikatakan Kepala Diskominfo Kab.Asahan, H.Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si, dalam gelar rapat bersama Insan Press, baik dari media cetak, media online dan media elektronik (TV), bertempat di Aula Melati, Kantor Bupati Asahan, Kamis (20/02/2020).

Kemudian beliau menyampaikan, untuk kerjasama pada tahun 2020 diminta agar rekan media dapat segera melengkapi kembali administrasi kerjasamanya terutama berkas laporan pajak SPT Tahunan dari perusahaan media masing-masing.

"Diminta kepada para biro media masing masing untuk dapat segera mungkin menyampaikan berkas persyaratan kelengkapan kerjasama media untuk tahun 2020. Terutama berkas laporan penyampaian pajak SPT Tahunan", ujar Dayat yang slalu disapa.

Dayat juga menambahkan, supaya kerjasama dalam penyebarluasan informasi di Kabupaten Asahan dapat segera dikerjakan.

"Saya harapkan untuk segera menyelesaikan berkas agar kerja kita terselesaikan tidak itu itu saja", ujarnya. Karena anggaran untuk tahun 2020 triwulan pertama telah mulai berjalan", ujar Dayat.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan Indra siKoembang dalam kesempatan tersebut mengatakan agar kerjasama yang telah terjalin antara Pemkab Asahan dengan para rekan-rekan media tetap berjalan harmonis. Dan selain itu kerjasama harus tetap mengacu dan berdasarkan pada payung hukum berupa Peraturan Bupati Asahan .

"Saya mohon kerjasama yang terjalin tetap harmonis. Dan pihak Diskominfo agar dalam menjalankan kerjasama tetap mengacu pada peraturan yang telah ditetapkan.Sebaliknya juga demikian agar rekan-rekan media dapat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan", ujar Indra.

Adapun berbagai usulan dalam pertemuan tersebut Kepala Bidang media cetak dan elektronik Arbin Ariadi Tanjung akan menampung dan menyikapi aspirasi para rekan wartawan terkait kerjasama untuk dibahas selanjutnya.

"Tentang kerjasama penyebarluasan informasi, Pemkab Asahan siap untuk menerima masukan ataupun berita kritikan akan tetapi kritik yang bersifat membangun dan bukan merupakan pemberitaaan negatif", ujar Tanjung.

Kegiatan rapat dihadiri Kadis Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat Siregar, Seketaris Kominfo Asahan Nirwan Pase, Kabid Media cetak dan Elektronik AA Tanjung dan Ketua IJTI Astara Ulil Amri, Ketua IWO Asahan-Batubara Syahfruddin Yusuf serta kepala Biro Media masing masing yang bertugas di Kabupaten Asahan. (tec)

Related

Semesta Riau 1598225635639210975


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item