Jelang Pilkada Serentak, Kapoldasu Terima Audiensi Dengan Cipayung Plus

MEDAN, Tribunriau- Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) menerima audensi Cipayung Plus yakni Organisasi Mahasiswa yang terdiri da...

MEDAN, Tribunriau- Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) menerima audensi Cipayung Plus yakni Organisasi Mahasiswa yang terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), GMKI, HIMMAH, KAMMI, PMKRI, GMNI, bertempat di Mapolda Sumut, Rabu (05/02/2020).

Kapoldasu, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar mengatakan, bahwa kegiatan untuk menyikapi situasi kamtibmas menjelang pilkada serentak 2020 yang akan dilaksanakan di 23 kabupaten/kota se-Sumut.

"Pertama Saya ucapkan rasa syukur terhadap tuhan Yang Maha Esa, karena telah memberikan kesempatan sehinggga dapat berkumpul bersama adik adik mahasiswa. Kedua, menjadi suatu kebanggaan dapat bertatap muka dengan kumpulan organisasi mahasiswa yg ikut turut membantu dalam mensukseskan keamanan dan ketertiban masyarakat di Sumut dan memperkenalkan diri sebagai Kapolda Sumut", ujar Sormin.

Masih kata Kapolda, bahwa ia akan memberikan yang terbaik bagi Daerah Sumatera Utara. Jenderal Bintang dua ini memiliki slogan “Tidak ada kejahatan di Sumut”. Slogan tersebut tersebut merupakan salah satu motivasi bagi Kapolda dan semangat bagi Personil Polda Sumut.

"Kami mengharapkan bantuan dari Cipayung Plus untuk bekerjasama untuk menjadi pengawas internal yang berkaitan dengan kinerja personil Polda Sumut, tantangan terbesar di Daerah Sumut adalah masalah Narkotika, Begal, Curas ,dan Togel, oleh karena itu sebagai anggota kepolisian mengharapkan informasi dari mahasiswa mengenai tindak pidana yang meresahkan masyarakat “Bersama Kita Pasti Bisa", tegas Sormin.

Sementara itu, Sekretaris IMM Denny Syafrizal mengapresiasi Kapolda Sumut dimana mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk menjaga daerahnya, dari narkoba dan kejahatan lainnya, sehingga membuat ketidaknyamanan dalam beraktifitas.

"Kita apresiasi kinerja Kapolda Sumut dibawah kepemimpinan Pak Irjen Pol Martuani Sormin, beliau undang kita untuk silaturahmi tatap muka langsung serta diskusi permasalahan di Sumatera Utara ini", ujar Denny.

Lanjut Denny, apalagi tahun ini merupakan pesta demokrasi serentak yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang dan pasti akan banyak menguras tenaga dan pikiran demi lancarnya pilkada yang akan diadakan di 23 kabupaten kota se-Sumatera Utara.

"ya ini langkah awal sinergitas mahasiswa dan kepolisian, apalagi kapolda saat ini baru saja menduduki jabatannya di Polda Sumatera utara, banyak PR yang harus dilakukan kapolda dan kita siap untuk memberi masukan kepada polda sumut", tutup Denny.

Dalam kegiatan audensi dihadiri, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, M.Si, Kadiv Humas Kombes Tatan Dirsan Atmaja serta Pejabat Utama Polda Sumut. (tec)

Related

Semesta Riau 6995699943842164081


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item