Kades Darul Aman Rupat Minta Kontraktor Tinjau Ulang Pekerjaan

RUPAT, Tribunriau- Kepala Desa (Kades) Darul Aman, Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Pramujo Rusyid, S.HI meminta kontraktor yang mengerj...

RUPAT, Tribunriau- Kepala Desa (Kades) Darul Aman, Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Pramujo Rusyid, S.HI meminta kontraktor yang mengerjakan pembangunan Jalan Darul Aman Teluk Tungku agar kembali meninjau ulang hasil pekerjaannya.

Permintaan tersebut bukan tanpa alasan, pengerasan jalan tersebut dinilai tidak sesuai sebagaimana mestinya.



Diketahui, pekerjaan tersebut dilakukan oleh CV Kurnia Jaya Abadi dan CV Abadi Konsultan.

"Pengerasan jalan Darul Aman Teluk Tungku, masyarakat meminta CV. Kurnia Jaya Abadi agar turun ke lapangan melihat jalan yang bergelombang dan tipis, diduga lebarnya tidak sesuai bestek," ujar Kades, Rabu (5/2).

Dikatakan Pramujo Rusyid, pekerjaan tersebut belum memadai secara teknis alias tidak rata.

"Secara teknis belum memadai atau belum diratakan sehingga bergelombang, tidak sama dengan pengerasan jalan APBD Tahun 2018," katanya.

Pihaknya juga menganggap pekerjaan tersebut belum selesai, parahnya lagi, pengerasan jalan tersebut tidak menggunakan alat berat hingga ada yang tipis dan tebal.

Ketika ditanya soal adanya laporan ke Kades dari kontraktor, ia mengatakan bahwa sebelum pekerjaan dimulai, kontraktor memang memberitahunya via telpon, namun tidak permisi setelah pekerjaan selesai.

"Sudah selesai tidak ada permisi padahal pekerjaan mereka belum selesai," jelas Kades.

Dua kepada dusun, lanjutnya, juga telah melapor kepadanya.

Sementara itu, Camat Rupat Kabupaten Bengkalis, Khairunazri.S.STP.M.P.A ketika dikonfirmasi mengatakan akan segera turun ke lokasi.

"Kami akan turun ke lapangan dalam waktu minggu ini dengan dinas unit pelayanan teknis pekerjaan umum dan perkim," kata Camat Rupat.

Penulis: Johanes Simangunsong

Related

Semesta Riau 6572455812271377558


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item