Malam Cap Go Meh 2020, Yayasan Multi Marga Tionghoa Bagansiapiapi Gelar Acara Festival Lampion

ROHIL, Tribunriau - Dalam rangka memeriahkan malam Cap Go Meh 2571/2020 Yayasan multi marga tionghoa indonesia Bagansiapiapi mengelar Festiv...

ROHIL, Tribunriau - Dalam rangka memeriahkan malam Cap Go Meh 2571/2020 Yayasan multi marga tionghoa indonesia Bagansiapiapi mengelar Festival lampion, sabtu (8/2/20) di Bagansiapiapi kabupaten Rokan Hilir. Festival lampion dilepas Bupati Rokan Hilir H. Suyatno.

Hadir DPRD Rohil, Sekda Rohil, Asisten Dandim 0321/Rohil, kapolres Rohil, kejari Rohi, kepala OPD, ketua yayasan multi marga, tokoh agama, masyarakat, pemuda, pimpinan khusus suku yang ada di Rohil.

Ketua multi marga Rendy Gunawan dalam sambutanya menyampaikan, yayasan multi marga tionghoa Indonesia Bagansiapiapi setiap tahun mengadakan festival lampion dengan tujuan mengakat kesenian dan kebudayaan tionghoa kabupaten Rokan Hilir yang selama ini sangat dibanggakan oleh masyarakat baik Domestik maupun luar negeri.

" Saya atas nama panitia malam cap Go Meh mengucapkan terima kasih kepada bapak / ibu , yang pertama bapak sugianto bersama teman - teman yang ada di jakarta, surabaya, Denpasar, medan, pekan Baru dan sekitarnya atas dukungan dari bapak - bapak sehingga acara Festival lampion bisa berjalan dengan lancar, tampa dukungan dari bapak / ibu saya rasa kegiatan yayasan dari multi marga malam cap Go Meh kemungkinan tidak bisa terlaksana ,karena mengunakan biaya yang sangat besar," katanya.

Sekali lagi kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah Daerah kabupaten Rokan Hilir dan masyarakat kabupaten Rokan Hilir khususnya masyarakat kecamatan Bangko, atas dukungan nya sehingga acara festival lampion malam ini bisa berjalan aman dan lancar," ucap Rendy Gunawan.



Poto bersama Bupati Rokan Hilir H.Suyatno, Dandim 0321/ Rohil, kejari Rohil, ketua Multi marga Tionghoa Bagansiapiapiapi beserta pengurus pada malam cap Go Meh 2571/2020 di jalan kelenteng Bagansiapiapi. 

Selanjutnya Bupati Rokan Hilir H. Suyatno mengatakan, pada malam yang berbahagia ini kita merasakan kenikmatan, kenyamanan kebahagiaan, di malam cap Go meh di kota Bagansiapiapi ini, suasana kota bagansiapiapi cukup ramai sekali .

tentunya pemerintah daerah memberikan apresiasi, terima kasih kepada yayasan multi marga marga Bagansiapiapi yang telah menyelenggarakan kegiatan festival lampion yang di ikuti oleh suku - suku, kelenteng - kelenteng yang ada di kota Bagansiapiapi, termasuk juga saya memberikan apresiasi di samping suku yang ikut pada festival lampion malam hari ini juga ada beberapa ormas yang mengikuti kegiatan lampion ini .

sekali lagi terima kasih kepada panitia penyelenggara dan tentunya kita harapkan kepada pihak keamanan khususnya bapak kapolres beserta seluruh jajaran untuk dapat antisipasi, karena kota Bagansiapiapi pada malam hari ini cukup ramai dan penuh dengan masyarakat , bukan hanya masyarakat keturanan tapi masyarakat kita juga hadir bersama-sama memriahkan malam cap Go Meh ini.

" saya mengharapkan, vestipal lampion , khususnya malam ini warga kita yang merayakan malam imlek , saya minta nanti pada acara bakar tongkang kota Bagansiapiapi dipasang lampion , biar orang tahu bahwa masyarakat bagansiapiapi masyarakatnya kompak , tidak hanya menyambut imlek tetapi pada saat hari besar juga dipasang lampionya yang saat ini kota Bagansiapiapi sangat marak sekali dengan lampu yang berwarna - warni, " kata suyatno (hen)

Related

Semesta Riau 2119355005277463716


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item