Pemkab Asahan Dukung BPS Dalam Sensus Penduduk Online 2020 Di CFD

ASAHAN, Tribunriau. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mendukung penuh Badan Pusat Statistik (BPS) dalam pelaksanaan program Sensus Pendud...

ASAHAN, Tribunriau. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mendukung penuh Badan Pusat Statistik (BPS) dalam pelaksanaan program Sensus Penduduk Online (SPO) Tahun 2020 yang dilaksanakan didalam kegiatan Car Free Day (CFD), bertempat di Alun Alun Kota Kisaran, Minggu (23/02/2020).

Kepala BPS Kabupaten Asahan, Dra. Minda Flora. Ginting saat dikonfirmasi wartawan di acara CFD mengatakan, kegiatan merupakan untuk mensukseskan program Pemerintah dalam mendata penduduk di Kabupaten Asahan secara online dengan situs sensus.bps.go.id.

"Disini wilayah Kabupaten Asahan telah terdaftar dalam sensus penduduk online terhitung dari tanggal 15 February 2020 sampai tanggal 22 February 2020 pukul 24.00 Wib, sudah mencapai 2110 Kartu Keluarga", ujar Minda Flora. Ginting.

Lanjut Minda, adapun launching perdana sensus penduduk online 2020 di Kabupaten Asahan telah dimulai dari Bupati Asaha yang pelaksanaanya dirumah dinas.

"Dimana Bapak H.Surya, B.Sc selaku Bupati Asahan dipandu langsung oleh tim dan saya sendiri dalam SPO 2020 perdana, pada tanggal 15 February 2020 kemarin", ujar Kepala BPS Kab.Asahan.

Sementara itu, Asisten II Pemkab Asahan, Bambang HS mengatakan, harapan kedepannya agar seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Asahan dapat tercapai, demi kesejahteraan masyarakat Asahan yang Religius, Cerdas, Sehat, Mandiri (RSCM) dan Berkarakter.

"Pemkab Asahan mendukung penuh sukseknya pendataan yang dilakukan BPS diwilayah Kab.Asahan khususnya, dimana ini juga merupakan program pusat", ungkap Asisten.

Kegiatan turut dihadiri Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten II Pemkab Asahan Bambang HS, Forkopimda Kab.Asahan, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, MPd, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Asahan Bawono, tamu dan undangan lainnya. Dengan disemarakkan oleh artis Tanjung Balai Group Wak Uteh. (tec)

Related

Semesta Riau 2849200656339499048


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item