Pemkab Asahan Fasilitasi Kegiatan Prasasti Seni Teather Jilid II Tahun 2020

ASAHAN, Tribunriau. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan fasilitasi kegiatan Prasasti Seni Teathre Jilid II ( dua ) yang digelar oleh Teathr...

ASAHAN, Tribunriau. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan fasilitasi kegiatan Prasasti Seni Teathre Jilid II ( dua ) yang digelar oleh Teathre Bintang MAN Kisaran, dimulai dari tanggal 22 s/d 23 February 2020, bertempat di Gedung Olahraga (GOR ) Kisaran, Jalan Akasia, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Pembina Theathre Bintang Man Kisaran, Rabiatul Adawiyah saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (23/02/2020) mengatakan, kegiatan Prasasti Seni Teathre Jilid I sudah terlaksana di Tahun 2018. Dan acara Prasasti Seni Teather Jilid II Teathre Bintang MAN Kisaran Kabupaten Asahan memperlombakan club expo, lomba - lomba seni baca puisi, cipta puisi teater, dan vokal solo.

"Sebelum pendaftaran lomba cipta dan baca puisi para peserta diberikan teori dalam bentuk workshop sastra", ujar Rabiatul Adawiyah.

Adapun Teathre Bintang MAN Kisaran mengundang Narasumber Workshop Sastra dari Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Ade Saputra.

"Jadi adik - adik yang mengikuti lomba cipta dan baca puisi hari ini dikasih bekal mereka di dalam workshop", ujar Rabiatul.

Dalam kegiatan tersebut Prasasti Seni Teathre Jilid II Tahun 2020 dari tingkat SMP, SMA, sampai ke tingkat Universitas, dan sangat didukung oleh Pemkab Asahan.

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan tim Teathre Bintang MAN Kisaran sudah melayangkan surat Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, setelah diterima baru kegiatan ini dilaksanakan," ujar Rabiatul Adawiyah.

Dalam kegiatan diikuti 130 orang, terdiri dari, Cipta Puisi, Baca Puisi, Vokal Solo dan Gruop Drama Theathre, dengan dibebankan biaya sebesar Rp 40.000 per orang. Para pemenang Prasasti Seni Teathre Jilid II akan mendapatkan trofi, sertifikat, dan uang. (tec)

Related

Semesta Riau 2363575650709890051


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item