Reses di Desa Muara Tombang, Komperensi Serap Banyak Aspirasi Masyarakat

Teluk Kuantan, Tribunriau.com - Reses di Desa Muara Tombang, Kecamatan Kuantan Mudik, Anggota DPRD Provinsi Riau, Dapil kabupaten Inhu - Kua...

Teluk Kuantan, Tribunriau.com - Reses di Desa Muara Tombang, Kecamatan Kuantan Mudik, Anggota DPRD Provinsi Riau, Dapil kabupaten Inhu - Kuansing, Komisi IV, Komperensi. SP, M.Si menyerap banyak aspirasi masyarakat.

Reses tersebut dihadiri Kepala desa Muara Tombang, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta warga setempat. Selasa (22/02/2020). Pagi.

Adapun yang menjadi usulan perioritas oleh masyarakat adalah Tower Internet, Turap penahan tebing Sungai sepanjang 800 meter, Embung Desa, Rumah Layak Huni (RLH), 10 unit mesin jahit, Pelatihan produktif perempuan PKK dan Irigasi.

Menanggapi semua usulan yang disampaikan masyarakat tersebut, kata Komperensi, ada beberapa usulan dari masyarakat yang merupakan kewenangan pemerintah kabupaten, Seperti Turap penahanan tebing sungai.

Komperensi berjanji akan menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat yang menjadi wewenang pemerintah provinsi disidang paripurna pada bulan April 2020 mendatang. "Saya akan memperjuangkan aspirasi Masyarakat desa Muara Tombang yang pada bulan April 2020 nanti, untuk dimasukkan pada Pokok pokok pikiran DPRD Riau, tentang aspirasi atau usulan masyarakat.

Untuk itu saya meminta kepada seluruh kepala desa dan camat untuk melengkapi persyaratan nya paling lambat sebelum sedang paripurna pada April mendatang, karena sangat banyak yang bisa kita ajukan buat pembangunan dan batuan untuk masyarakat, di provinsi". Terang Komperensi.

Kemudian ditambahkan Komperensi, terkait bantuan Rumah Layak Huni (RLH), kepada Kepala desa supaya dapat mendata jumlah warganya yang layak mendapatkan bantuan RLH tersebut, karena tahun 2020 Kuansing memang memperoleh sebanyak 206 unit Rumah Layak Huni.

Penulis : Eki Maidedi

Related

Semesta Riau 7238892508823129885


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item