Rupat Dapat Rp.63,71 M Dari APBD Bengkalis

Bengkalis, Tribunriau - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rupat digelar hari ini, Jumat (14/02/2020) di aula Kantor ...

Bengkalis, Tribunriau - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rupat digelar hari ini, Jumat (14/02/2020) di aula Kantor Camat Rupat.

Acara dibuka Plt. Bupati Bengkalis H. Muhammad, diwakili staf ahli bupati bidang pemerintahan hukum dan politik Haholongan.

Disebutkan Haholongan, bahwa Kecamatan Rupat mendapat alokasi anggaran sebesar Rp63,71 Milyar untuk tahun 2020.

"Pada APBD 2020, Kecamatan Rupat mendapat alokasi anggaran sebesar Rp63, 71 Milyar," ucap Haholongan.

Kemudian, anggota DPRD Bengkalis dapil VI Rupat dan Rupat Utara Syahrial menghimbau, untuk semua usulan masing-masing desa/kelurahan, harusnya untuk pembangunan yang benar-benar menjadi proritas.

"Setiap desa/kelurahan usulkan yang benar-benar dibutuhkan, yang benar-benar menjadi prioritas, agar apa yang diusulkan tak sekedar usulan yang akan menjadi kekecewaan," sebut Syahrial.

"Dari keseluruhan usulan kecamatan, 30 persen yang bakal dimasukkan di Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), dan nantinya akan di bahas kembali, sehingga menjadi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APDB)," pungkas Syahrial.

Ada sebanyak 215 kegiatan yang diusulkan 16 desa/kelurahan untuk pembangunan peningkatan jalan, pertanian, perikanan, sekolah dan sebagainya.

Selain Haholongan, Camat Khairunazri, turut hadir pada acara itu anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Kaderismanto, Kapolsek Rupat Masrial, Danramil Rupat Sagino, Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Sekretaris Balitbang Dahen Tawakal, Kepala Bidang Sosial dan Budaya Juminanin Hartatik, para Kepala Desa, Lurah se-Kecamatan Rupat.(disk/jlr).

Related

Semesta Riau 5795846673454532234


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item