Talang Muandau Dapat Rp.42,22 M

Bengkalis, Tribunriau - Kecamatan Talang Muandau melakukan Musrenbang pada hari ini, Senin (10/02/2020) . Pemerintah Kecamatan Talang Muanda...

Bengkalis, Tribunriau - Kecamatan Talang Muandau melakukan Musrenbang pada hari ini, Senin (10/02/2020) .

Pemerintah Kecamatan Talang Muandau mendapat alokasi anggaran lebih kurang Rp.42,22 miliar dari APBD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Seperti dibacakan Camat Talang Muandau Nasrizal, S.Pd, M.Pd dari teks secara tertulis kata sambutan Bupati Bengkalis pada acara pembukaan Musrenbang.

"Anggaran itu diperuntukkan pada sektor insfrastruktur jalan, perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian serta sektor perikanan," Sebut Nasrizal.

Apalagi, lanjut Masrizal, pada tahun ini Pemkab Bengkalis juga menganggarkan pembangunan jalan strategis kabupaten di Kecamatan Talang Muandau.

Pembangunan tersebut meliputi, peningkatan jalan Tasik Serai menuju batas Kecamatan Muandau, sebesar Rp.38.000.000.000.

Kemudian pembangunan kantor baru Kecamatan Talang Muandau sebesar Rp.10.000.000.000 serta pembangunan rumah layak huni Rp.7.5 miliar.

"Ini adalah bentuk perhatian Pemkab Bengkalis dalam mewujudkan pemerataan pembangunan," jelas Nasrizal

Nasrizal mengajak masyarakat untuk ikut serta mengawasi pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Talang Muandau.

"Menjadi kewajiban bagi kita untuk merasa memiliki semua kegiatan yang sudah dianggarkan, agar diawasi pelaksanaannya, jangan sampai terjadi penyimpangan yang dapat merugikan masyarakat," tutupnya.

Selain usulan dari 9 Kepala Desa, ada juga usulan dari perwakilan pelajar SMU sebanyak dua yaitu, memohonkan disediakan sekretariat dan tempat bermain ramah anak.

Acara juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dapil Pinggir dan Talang Muandau yaitu; Adihan, Erwan, Laurensus Tampubolon (Komisi II), Al ASMI, Mustar J.Ambarita (Komisi I) dan H.Asmara (Komisi IV), unsur TNI-POLRI, perwakilan pelajar SMU dari Forum Anak Kecamatan Talang Muandau, para Kepala Desa, dan segenap yang undangan yang hadir.(disk/jlr)

Related

Semesta Riau 4953970038954224902


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item