Tronton Pengangkut Plat Besi dari Medan Terpuruk di Jembatan Penyebrangan Tanjung Kapal

RUPAT, Tribunriau- Sebuah tronton bermuatan plat besi dari Medan terpuruk di Jembatan Penyebrangan Tanjung Kapal, Rupat, Minggu (2/2). Kejad...

RUPAT, Tribunriau- Sebuah tronton bermuatan plat besi dari Medan terpuruk di Jembatan Penyebrangan Tanjung Kapal, Rupat, Minggu (2/2).

Kejadian itu mengakibatkan puluhan truk pengangkut sawit yang hendak menyebarang ke Kota Dumai menjadi terhambat.

Salah seorang supir yang mengangkut sawit kepada Tribunriau mengatakan bahwa dirinya bersama yang lain dari pagi hingga sore Minggu (2/2) belum bisa keluar (menyebrang, red) ke Dumai.

"Kami sudah dari pagi sampai sore ini belum bisa keluar, karena tronton yang bermuatan pelat besi dari medan menuju Desa Pancur ini, alat berat belum datang untuk mengangkat tronton ini," keluh supir yang tak ingin namanya disebutkan, Minggu (2/2)

[caption id="attachment_10611" align="aligncenter" width="640"] Puluhan truk pengangkut sawit yang menunggu tronton dieksekusi agar dapat menyebrang ke Dumai[/caption]

Selain itu, penanggung jawab angkutan Sungai Danau Penyebrangan Rupat-Dumai, Sukma Anugrah ketika ditanya soal jumlah penumpang ke Dumai mengaku sepi akibat tronton yang terpuruk itu.

"Penumpang sepi, biasa setiap harinya mobil lori sekitar 20 unit sekali nyebrang, hari ini hanya 6 unit saja, secara bisnis memang rugi," ujarnya.

Pantauan awak media ini, sekitar pukul 17.00, tampak alat berat sedang mengeksekusi tronton bermuatan plat besi untuk memulihkan kemacetan.

Penulis: Johanes Si Mangunsong

Related

Semesta Riau 7238870517030548515


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item