20 Hari Menjabat Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto Gulung 40 Tersangka Narkoba

ASAHAN, Tribunriau. 20 hari menjabat Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK gulung 40 tersangka Narkoba dari berbagai tempat di wil...

ASAHAN, Tribunriau. 20 hari menjabat Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK gulung 40 tersangka Narkoba dari berbagai tempat di wilayah hukum Polres Asahan.

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK dalam press rilies, Rabu (18/03/2020) dihalaman Mapolres Asahan, menyampaikan, bahwa penindakan yang dilakukan merupakan penegakan hukum terhadap tindak pidana narkotika dari berbagai polsek polsek yang ada di wilayah hukum Polres Asahan.

"Polres Asahan berhasil meringkus 40 tersangka diduga terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkoba dalam kurun waktu 20 hari, dimana saya bertugas di Mapolres Asahan ini, selaku Kapolres Asahan", ujar AKBP Nugroho Dwi Karyanto dihadapan para wartawan.

Adapun dari para tersangka berhasil disita, kata Kapolres, sejumlah barangbukti narkotika jenis sabu-sabu, ganja dan pil ekstasi.

"40 tersangka yang kita amankan, karena diduga terlibat narkoba serta barang bukti yang disita yakni, ganja seberat 2.859 gram; sabu-sabu seberat 220,31 gram dan pil ekstasi seberat 0,12gram", papar Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

Selanjutnya Kapolres menegaskan kepada Satres Narkoba untuk mempercepat proses berkas perkara, agar dapat segera dilimpahkan ke pihak kejaksaan.

"Saya berharap, ini menjadi langkah awal dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Asahan, Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri," ujar Kapolres.

Tersangka yang mencoba melawan petugas saat diamankan diberikan tindakan tegas terukur.

"Ada satu tersangka yang kita tembak, karena melawan saat diamankan", ungkap Kapolres.

Sementara itu, Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap, yang hadir pada kesempatan itu memberikan apresiasi atas kinerja Kapolres Asahan yang baru bertugas kurang dari sebulan tersebut.

"Saya mendukung penuh kinerja Polres Asahan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif dan lebih baik", ujar Baharuddin.

Hadir dalam press rilies, Kapolres Asahan, Ketua DPRD Asahan, Kasat Narkoba, AKP Antoni Tarigan, Kasat Pol PP Kab.Asahan, Sofyan Manulang dan wartawan dari berbagai media. (tec)

Related

Semesta Riau 4842270227862687189


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item