BPS Bengkalis Sosialisasi Sensus Penduduk Berbasis Online

RUPAT, Tribunriau- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis menggelar sosialisasi sensus penduduk berbasis onl...

RUPAT, Tribunriau- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis menggelar sosialisasi sensus penduduk berbasis online di Kantor Lurah Tanjung Kapal, Rabu (4/3).

Lurah Tanjung Kapal, Sisal, SP menyampaikan kepada seluruh RT/RW yang hadir agar mendata warganya masing-masing. "Jangan ada yang ketinggalan, ceklah warga sesuai petunjuk dinas yang terkait," ujarnya kepada RT/RW yang hadir dalam pertemuan itu.

Sementara itu, Pelaksana sensus Penduduk Online Kabupaten Bengkalis, Ahmad Sse menyampaikan langkah-langkah dalam melakukan sensus penduduk secara online sesuai buku pedoman yang ada, diantaranya: 1. Menyiapkan dokumen kependudukan (KK, KTP, Akta Nikah), 2. Memasukkan ke laman sensus.bps.go.id, 3. Memasukkan NIK dan Nomor KK.

Kemudian 4 Klik pada kotak kosong pada captcha, lalu klik 'Cek Keberadaan'., kemudian 5. Jika pertama kali melakukan akses pada SPO (sistem Pendudukan Online, red) buatlah kata sandi dan pilih pertanyaan keamanan yang paling sesuai, lalu klik "Buat Password", 6. Masukkan kata sandi yang telah dibuat, lalu klik "Masuk", kemudian.

Selanjutnya 7. Bacalah panduan awal mengenai pengisian SPO, lalu klik 'Mulai Mengisi', lalu, 8. Pilih bahasa yang paling disukai, 9. Ikuti petunjuk dan jawablah seluruh pertanyaan yang diberikan dengan jujur dan sebenar-benarnya. 10. Setelah mengisi seluruh pertanyaan, klik tombol "Kirim", terakhir, 11. Unduh atau kirimkan bukti pengisian pada email anda dengan terlebih dahulu mengisi alamat email.

Penulis: Johanes Simangunson

Related

Semesta Riau 525883015977507503


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item