Bupati Rohil Buka Kegiatan peringati HPSN Tingkat Kabupaten

ROHIL, tribunriau - Bupati H. Suyatno,Amp membuka secara resmi kegiatan peringati hari peduli sampah Nasional (HPSN) Tingkat kabupaten Rokan...

ROHIL, tribunriau - Bupati H. Suyatno,Amp membuka secara resmi kegiatan peringati hari peduli sampah Nasional (HPSN) Tingkat kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Tahun 2020, Rabu (11/3/20) di kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Batu enam Bagansiapiapi.

Hadir, ketua DPRD Rohil Maston beserta anggota, kepala Dinas lingkungan hidup (DLH) suwandi, forkopimda Rohil, pimpinan tinggi pertama, pejabat administrator di lingkungan pemerintah kabupaten rokan hilir, kepala kantor kementerian agama Rohil, kepala instansi vertikal Rohil.

panitia pelaksana Suwandi S. Sos melaporkan, pelaksanaan hari peduli sampah nasional Tahun 2020 sebagai dasar kegiatan ini adalah surat edaran menteri lingkungan hidup dan kehutanan Republik Indonesia (RI) tentang hari peduli sampah, dalam rangka pengelolaan sampah telah diberikannya undang undang nomor : 18 tahun 2008 tentang pengelolaan sampah dan untuk tingkat kabupaten sudah dilaksanakannya peraturan daerah nomor : 6 Tahun 2017 , yang dijabatkan melalui peraturan nomor : 95 dan 28

Adapun tema HPSN tahun 2020 adalah " indonesia bersih indonesia maju dan indonesia sejahtera" sedangkan untuk tingkat kabupaten kita mengambil subtema " Rokan Hilir bebas sampah tahun 2020.

maksud dan tujuan kegiatan ini adalah satu membangun kesadaran bersama untuk melembagakan ke kehidupan bersih sehat melalui pengelolaan sampah kemudian mendorong budaya bersih dan produktif di tengah masyarakat dengan dinamika dan pasti di masyarakat sebagai modal sosial sasaran kegiatan HPSN 2020 adalah pertama nanti akan ada penandatanganan deklarasi Rokan Hilir bebas sampah 2020 oleh bapak bupati rokan hilir didampingi oleh bapak forkopinda, perwakilan kepala opd, penghulu lurah dan kepala sekolah.

selanjutnya ada kegiatan pameran produk produk bank yang dihasilkan oleh bank sampah yang ada di kabupaten rokan hilir kemudian ada penghargaan kepada enam bank sampah yang ada di depan dan selama ini melakukan kegiatan dalam hal pendauran ulang kemudian ada penanaman pohon di samping masjid dan ada kegiatan lomba dan lomba mengumpulkan botol dan air mineral.

" kita juga sedang aktif pembinaan dan mengusulkan program kampung iklim sekala kecil, baik RT, RW, kedusunan maupun kelurahan dari kepengurusan sampai Tahun 2019, kita sudah memperoleh penghargaan trofi dan sertifikat rutin sebanyak dua belas lokasi di kabupaten rokan hilir ini merupakan peraih penghargaan terbanyak untuk wilayah sumatera dan Riau pada umumnya ini semua berkat dukungan pak Bupati melalui penganggaran yang ada di DPRD Rohil," ujar suwandi.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno dalam sambutanya mengatakan, bahwa sampah khususnya di kota bagan siapi api bagi saya pribadi menilai ini luar biasa artinya kebersihan di kota bagan siapiapi sudah menunjukkan penilaian yang positif bagi saya pribadi .

" Apresiasi dan terima kasih kepada Bapak / ibu sekalian yang tanpa pamrih menyelesaikan tugas membersihkan sampah, ini modal bapak / ibu sekalian tanpa pamrih menyelesaikan tugas -tugas hanya membersihkan dan menyapu sampah yang ada di dalam kota Bagan siapiapi, tanpa Bapak/ibu sekalian mungkin sampah akan berserakan di sana sini, untuk itu sekali lagi apresiasi terima kasih banyak kepada petugas kebersihan di bawah kepemimpinan pak suwandi selaku kepala dinas lingkungan hidup Rokan Hilir, "kata suyatno. (hen)

Related

Lingkungan 5128593801387468378


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item