Bupati Rohil Buka Musrenbang RKPD Tahun 2021

ROHIL, Tribunriau - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. suyatno, Amp membuka secara resmi musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana ...

ROHIL, Tribunriau - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. suyatno, Amp membuka secara resmi musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja pemerintah Daerah (RKPD) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Tahun 2021, senin (16/3/20) di Gedung H. Misran Rais Bagansiapiapi.

Musrenbang di gelar selama tiga Hari, dimulai senin 16 - 18 maret 2020 dengan tema " memantapkan pemberdayaan ekonomi Daerah untuk meningkatkan mutu kesejahteraan rakyat".

Hadir, ketua DPRD maston beserta anggota,sekda Rohil M.Job Kurniawan, Bappeda provinsi Riau,forkopimda, pejabat tinggi pratama, OPD Rohil, kemenag Rohil, ketua Koni Rohil, camat, lurah dan datuk penghulu se Rohil, tokoh masyarakat, agama.

" Memang tadi acara musrenbang ini sangat menarik sekali, tapi yang jelas program kita kedepan nya untuk tahun 2021 tetap arahnya infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sumber daya manusia dan ekonomi kerakyatan, ini menjadi skala kita dalam menyusun program Tahun 2021," kata suyatno usai pembukaan musrenbang RKPD Tahun 2021.

" Ahamdulillah tadi berkembang informasi pemerintah provinsi Riau itu sudah menggelontorkan anggaran untuk Rokan Hilir di tahun 2020 hampir Rp. 360 Milyar, ini sangat sangat luar biasa," ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi dan terima kasih buat Bapak Gubernur Riau, kita Do'a kan beliau sehat-selalu dalam menjalankan tugas kenegaraan, dalam menjalankan tugas pemerintahan di bumi Riau ini.

Lanjutnya, kepada Dinas yang terkait tidak hanya tinggal di tempat saja, saya harapkan jemput bola, susun program jemput bola sesuai dengan kebutuhan kebutuhan kita di sini banyak sekali anggaran yang berada di kementerian - kementerian termasuk pemerintah provinsi Riau , ini harus jago lobi lah, kalau kita semata - mata berharap dengan APBD yang ada ini kemungkinan kecil sekali kita bisa meratakan pembangunan sampai ketingkat - tingkat Desa.

Tapi dengan kerja keras kita, baik itu kepala Dinas maupun yang lainya untuk jemput bola menyampaikan program - program usulan kita , saya pikir pemerintah pusat itu pasti memberikan bantuan ,tapi kalau kita diam tidak ada informasi ,itu salah kita sendiri.

pada musrenbang ini benar - benar disusun sesuai dengan skala prioritas dan yang paling penting adalah sesuai dengan anggaran kebutuhan kita yang saat ini baru mencapai Rp.1,8 T untuk Tahun 2020, mudah - mudahan di Tahun 2021 akan meningkat lagi.

" Saya harapkan kepada para peserta musrenbang untuk kerja sama yang baik , termasuk DPRD nya, saling mengontrol pelaksanaan roda pembangunan kabupaten Rokan Hilir ini, inti nya pemerintah Daerah minta kerja sama , karena kita bangun negeri ini untuk kita bersama, " kata suyatno. (hen).

Related

Semesta Riau 4691167702508584444


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item