Cegah Covid 19, Pemkab Asahan Percepat Pameran Pembangunan Asahan Expo 2020

ASAHAN, Tribunriau. Pameran Pembangunan Asahan Expo 2020 merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Kabupaten Asaha...

ASAHAN, Tribunriau. Pameran Pembangunan Asahan Expo 2020 merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Kabupaten Asahan ke 74, yang digelar di lapangan Adhi Pradana selama dari tanggal 15 Maret s/d 22 Maret 2020, jadi dipercepat pelaksanaanya sampai tanggal 18 Maret 2020, sesuai intruksi pemerintah pusat, dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Asahan, H.Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si, dalam keterangan press, Senin (16/03/2020) dihadiri dari berbagai media, baik dari cetak, online dan televisi.

Pengambilan sikap itu dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19 yang statusnya telah ditetapkan Pemerintah RI menjadi bencana nasional.

"Asahan Expo tetap dilaksanakan. Cuma, waktunya dikurangi. Karena kegiatan ini sudah direncanakan sebelumnya. Ini terkait penggunaan anggaran (APBD). Kan, enggak mungkin uang sudah keluar masuk lagi," ujar Rahmat.

Adapun sejumlah kegiatan lainnya yang telah dijadwalkan akan ditunda, tanpa batas waktu.

"Sejumlah acara yang telah dijadwalkan, akan kita tunda. Tapi bukan dibatalkan", ujar Dayat panggilan akrab beliau.

Kemudian beliau menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan telah melakukan langkah-langkah strategis, seperti melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dalam rangka mengajak masyarakat supaya menerapkan pola hidup sehat dalam pencegahan penyebaran Covid 19.

"Diantara persiapan itu, dengan menyiapkan ruangan khusus di RSUD H Abdul Manan Simatupang untuk penanganan pasien yang terjangkit virus Covid 19", ungkap Rahmat, (tec)

Related

Semesta Riau 7064802195638440437


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item