Dari Pagi Hingga Dinihari, Repol Mengurus Masyarakat Kampar

Bangkinang Kota, TRIBUNRIAU.COM, Memang luar biasa wakil Ketua DPRD Kampar ini Repol.S.Ag, dari pagi hingga tengah malam masih mengurus masy...

Bangkinang Kota, TRIBUNRIAU.COM, Memang luar biasa wakil Ketua DPRD Kampar ini Repol.S.Ag, dari pagi hingga tengah malam masih mengurus masyarakat, mulai yang datang keruangan kerjanya sampai datang kerumah masyarakat yang jauh dalam perkebunan sawit.

Pada Rabu 4/3/2020, pukul 9.00 wib Repol sudah ditunggu tamu diruang wakil ketua DPRD Kampar, empat orang mahasiswa yang tergabung dalam ikatan mahasiswa Bangkinang Kota di Pekanbaru,  datang mengundang Repol sambil berdiskusi soal kegiatan mahasiswa di Pekanbaru, agar mereka tidak melakukan kumpul kumpul yang tidak terarah.

Setelah itu dilanjutkan menghadiri undangan pelantikan Asosiasi Petani Kebun Sawit Indonesia (Aspekindo) Kampar di Kampus Politecnik Kampar. Repol menganggap agenda ini sangat Penting untuk keperluan petani sawit yang ada di Kampar, ini perlu kita dorong agar secepatnya dapat mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat.

Sekira pukul 15.00 wib Politisi Partai Golkar ini meluncur ke Kampar Kiri, untuk sebuah kegiatan menutup Open Turnamen di Kelurahan Lipat Kain, 27 Club yang sudah berlaga selama 14 hari, akhirnya pada putaran Final, Club Sungai Pagar A dengan Club Sungai Pagar B, yang pada akhirnya di menangkan oleh Club Sungai Pagar B sebagai Jiara 1, usai laga final Repol langsung menutup acara ini dan langsung memberikan hadiah juara 1.

Seiring berjalannya waktu usai melaksankan ibadah shilat magrib, wakil Ketua DPRD Kampar ini langsung menjenguk Nazmil, warga lipat kain yang terkena musibah kebakaran rumah,  mengakibatkan pemilik rumah Nazmil mengalami luka bakar dibagian belakang tubuhnya, mengalami luka bakar yang serius sempat di operasi di RS Aulia Hospital Pekanbaru.

Tak sampai disitu saja perjalanan dilanjutkan masih dalam urusan masyarakat, ratusan warga desa Sungai Petai Kecamatan Kampar Kiri Hilir, menunggu kedatangan wakil Ketua DPRD Kampar ini, dalam agenda syukuran Kepala Desa yang baru dilantik, pelaksanaan acaranya di halaman kantor Kepala Desa sungai Petai, banyak wejangan dan nasehat yang di sampaikan Repol,  dalam pidato singkatnya, pada intinya Repol menyampaikan jabatan Kepala Desa itu adalah amanah," bangun bersama desa ini, perbedaan sudah selesai, kepala desa milik masyarakat Sungai Petai bukan milik sekelompok masyarakat," jelas Repol.

Masih dalam perjalan menuju pulang ke kediamannya dari Sungai Pagar menuju Bangkinang, Repol mendapat telepon dari salah seorang warga Desa Deli Makmur, kecamatan Kampa yang berbatasan dengan kecamatan Tapung, bahwa ada warga yang terkena musibah kebakaran, diperkirakan 70 parsen tubuhnya mengalami luka bakar, Repol bersama Cruwnya langsung menuju Desa tersebut untuk membawa korban berobat ke RSUD Bangkinang.

Waktu yang menunjuk pukul 1.00 wib, sampai di rumah koraban di dalam perkebunan sawit, rencana mau dibawa waktu itu juga, korban yang sudah berumur lebih setengah abad ini menolak di obati ke RSUD Bangkinang, runding punya runding akhirnya  korban dibawa oleh masyarakat pada siang harinya dimana Repol juga  sudah menunggu di RAUD Bangkinang.

Sungguh luar biasa Wakil ketua DPRD Kampar ini enam macam urusan masyarakat di selesaikannya dari pagi hingga pukul 1 dinihari, inilah yang dilakukan Repol hampir setiap hari, tampa mengenal lelah, tanpa memilih masyarakat mana dan dari mana tidak akan pernah luput dari perhatian Repol, memang Repol mewakafkan dirinya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kampar yang ia cintai.(shm)

Related

Semesta Riau 6181326758260925750


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item