Hari ini, pemkab Rohil semprot Disinfektan ke sejumlah Ruas Jalan Gunakan Water Canon

ROHIL, tribunriau - Sejumlah ruas jalan di Bagansiapiapi kabupaten Rokan Hilir di semprotkan cairan Disinfektan , selasa (31/3/20). Penyempr...

ROHIL, tribunriau - Sejumlah ruas jalan di Bagansiapiapi kabupaten Rokan Hilir di semprotkan cairan Disinfektan , selasa (31/3/20).

Penyempreton Disinfektan dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) bersama jajaran TNI dan Polri.

pelaksana kegiatan kadis perhubungan Rohil, jasrianto menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan pada hari ini dalam rangka penyemprotan Disinfektan dalam kota bagansiapiapi kabupaten Rokan Hilir terdiri dari : satu mobil water canon polres rohil, satu unit mobil rintis polres rohil, Dua unit mobil damkar rohil, satu unit mobil dinas lingkungan hidup pemda rohil.

adapun rute yang akan dilalui adalah : satu untuk mobil water canon akan melalui rute jalan perdagangan, jalan jambu, jalan pusara hilir, jalan pahlawan, jalan Bangko, jalan perwira, jalan Riau dan jalan merdeka.

Untuk mobil rintis polres Rokan Hilir ,yakni : jalan tugu, jalan mesjid, jalan tanah putih, jalan merdeka, jalan mawar, jalan kelenteng, jalan aman, jalan sentosa, jalan sumatera.

Sedangkan mobil Damkar satu dengan rute : jalan bahagia ,jalan selamat, jalan mesjid, jalan piah, jalan muktar, jalan sekip dan jalan bulan, Mobil Damkar Dua ,yakni : jalan danau biru, jalan toba, jalan H. Yahya, jalan sumatera laut, jalan SGB, jalan Bintang hilir, jalan bawal, jalan siak, jalan madrasah dan jalan tangko.

selanjutnya, Rute mobil Dinas lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir, yakni : jalan koni, jalan bhakti, jalan utama, jalan pelabuhan Baru, jalan sungai garam, jalan sahbandar," jelas jasrianto.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno dalam sambutanya mengatakan, para peserta apel yang saya banggakan, hari ini secara serentak Republik indonesia ini akan dilakukan penyemprotan secara masif, ini merupakan instruksi Kapolri, " alhamdulillah apresiasi pemerintah daerah bersama masyarakat kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial kita dalam penanganan covid-19 yang saat ini melanda di republik indonesia , mudah - mudahan covid -19 tidak mengarah ke kabupaten rokan hilir yang kita cintai ini.

" kami juga menyampaikan terima kasih banyak kepada TNI dan polri, khususnya para dokter para medis yang telah menangani covid-19 di masing masing kecamatan, ini suatu gerakan yang sangat luar biasa, tanpa pamrih bapak/ ibu sekalian kita sudah bekerja maksimal," ujar suyatno.

Dijelaskanya, Diprovinsi Riau ada 2 orang terinfeksi covid -19 , ini perlu kita waspadai, mudah - mudahan kabupaten Rokan Hilir tidak ada dampak wabah corona.

Lanjutnya, Warga kita yang saat ini yang bekerja di negara tetangga malaysia, ini cukup banyak sekali, bahkan dalam minggu terakhir ini setiap hari warga negara indonesia yang bekerja di malaysia itu pulang, melalui pintu tanjung balai karimun provinsi kepulauan Riau, karena dumai - melaka sudah tutup, juga selat panjang - malaka sudah tutup ,bengkalis juga tutup, hanya di izinkan oleh pemerintah RI hanya satu, yaitu : tanjung balai karimun.

Makanya setiap saat petugas kita, TNI, polri, Dinas perhubungan, kesehatan, dan lain sebagainya menjemput warga kita yang di dumai yang akan pulang kedaerah masing-masing, hal itu setiap hari dilakukan.

" saya berharap, khusus kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa yang mengetahui persis warga kita yang sudah pulang dan kembali ketempat kita masing - masing , itu terus diawasi dan bekerja sama dengan Datuk penghulu ,lurah dan camat ," tegasnya.

Wabah corona ini tidak bisa kita berdiam diri , saya minta semua masyarakat juga media untuk memberikan informasi - informasi yang terbaik, ada informasi segera disampaikan , tapi informasi yang benar, jadi kami setiap saat bersama forkopimda sering melakukan koordinasi ,saling tukar pikiran, bagaimana menangani persoalan covid-19 di rokan Hilir. Mudah -mudahan apa yang kita kerjakan pada hari ini, kita berdoa kepada Allah. SWT bisa bermanfaat untuk masyarakat Rokan Hilir ," kata suyatno. (hen)

Related

Kesehatan 8124572784808114186


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item