Kadis DLH Rohil Kukuhkan Tim Satgas Sampah

ROHIL, Tribunriau - Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Suwandi.S.Sos, mengukuhkan Tim Satgas Pemanta...

ROHIL, Tribunriau - Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Suwandi.S.Sos, mengukuhkan Tim Satgas Pemantauan dan Pengawasan Pengelolaan Sampah, senin (2/3/20) di Aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Jalan Lintas Batu Enam Bagansiapiapi.

Pengukuhan Tersebut dilakukan sebagai bentuk salah satu upaya keseriusan Dinas Lingkungan Hidup untuk menciptakan kondisi dan situasi yang nyaman, bersih dan Asri.

"Hari ini kami sudah membentuk Tim Satgas Sampah dari beberapa pengawas Dinas Lingkungan Hidup sebanyak 9 Orang, yang bertugas memberikan pemahaman /sosialisasi selama 3 Bulan kedepan kepada masyarakat, Hari ini sudah mulai bekerja, untuk pembagian tugas dibagi 3 Shift : Pagi,Siang dan Malam dan Khusus Malam hanya dikota saja"Jelas Suwandi.

Suwandi menjelaskan, bahwa tugas dari Tim satgas adalah memberikan Pemahaman/sosialisasi agar dapat untuk mengubah perilaku mereka yang selama ini mungkin tidak peduli dengan sampah yang dihasilkan, serta membuang sampah sembarangan, juga membuang sampah tidak pada jam yang kita tentukan.

Hal Itulah nanti akan diberikan oleh Tim Satgas selama 3 Bulan, setelah itu baru kita masuk kedalam Sanksi Administrasi. didalam Sanksi Administrasi ada denda yang akan kita jatuhkan kepada pembuang sampah sembarangan," tegas suwandi.

Tambah suwandi , produk Hukum sudah dibuat, ada peraturan daerah NO 6 Tahun 2017 tentang pengelolaan sampah, peraturan Bupati No 58 Tahun 2019 tentang pembatasan pemakaian kantong plastik dan ada peraturan Bupati NO 59 Tahun 2019 tentang tata cara pemberian Sanksi Administrasi bagi pelaku usaha yang kedapatan membuang sampah sembarangan.

" kita berharap kepada masyarakat agar ikut serta berpartisipasi dalam pengelolaan sampah melalui proses pengurangan sampah dari sumbernya dan tidak membuang sampah sembarangan," kata suwandi. (hen)

Related

Semesta Riau 3370960937929923433


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item