KPU Rohil Lantik Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan

ROHIL, tribunriau - Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Suprianto melantik sekretariat panitia pemilihan kecamatan pem...

ROHIL, tribunriau - Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Suprianto melantik sekretariat panitia pemilihan kecamatan pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten rokan hilir tahun 2020, sabtu (7/3/20) di Aula kantor KPU Jalan kecamatan KM. 4 Bagansiapiapi, Pelantikan bersasarkan kuputusan kpu Nomor : 53 sampai dengan 70/TP.04 : - KPT/1407/KPU-KAB/III/2020.

Pengambilan sumpah janji dan pelantikan sekretariat panitia pemilihan kecamatan se kabupaten Rokan Hilir, di hadiri komisioner KPU rohil, wakil Bupati Drs. Jamiludin, pj.sekdakab Rohil M. Job kurniawan, wakil ketua DPRD Basiran Nur Efendi, Bawaslu Rohil jaka abdillah, kesbangpol Rohil, kapolres yang mewakili, Kemenag Rohil, para pengurus dan perwakilan partai politik.

" Alhamdulillah hari ini sudah melaksanakan pelantikan, Kalau dilihat dari susunan organisasi memang susunan kelembagaan penyelengara pemilu didalam undang undang disebut bahwa penyelengara pemilu adalah KPU, Bawasu, DKPP, " kata ketua KPU Rohil suprianto.

Ia menjelaskan, Didalam jajaran KPU, itu ada KPU RI, provinsi, kabupaten / kota, kemudian tingkat dibawah , sekretariat kecamatan, PPS di desa, KPPS di TPS

Jajaran KPU dari atas sampai bawah didalam undang - undang, itu disebut dengan sekretariat, kalau dipusat disebut sekjen, provinsi sekretaris, sama dengan kabupaten, termasuk yang dilantik sekarang.

" Dalam proses penyelenggara pemilu, penyelenggara pemilu itu harus berpegang kepada kode etik, karena yang dilantik sekarang adalah bagian dari tubuh birokrasi, makanya setiap proses pelaksanaan dari awal sampai akhir harus memegang teguh tegaknya Demokrasi dan prinsip," ujar supriaanto.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Drs. Jamiludin berharap kepada sekretariat panitia pemilihan kecamatan yang baru dilantik untuk bekerja profesional, bekerjalah dengan baik dan jangan dipengaruhi hal yang tidak kita inginkan.

Selama ini berdiri kabupaten Rokan Hilir sudah hampir 20 Tahun, apapun penyelenggara, Alhamdulillah Rokan Hilir kompak dan bisa terlaksana dengan baik.

" Kami yakin dan kami percaya ,yang dilantik hari ini bekerja dengan baik ,selamat bekerja dan selamat bertugas ,mudah -mudahan apa yang dicita-citakan terlaksana dengan baik," harap jamiludin. (hen)

Related

Politik 5373084510782930242


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item