Mako Polres Asahan Kena Semprot Disinfektan Antisipasi Covid19

ASAHAN, Tribunriau. Markas Komando Kepolisian Resor (Mako Polres) Asahan kena semprot disinfektan guna dalam mengantisipasi wabah Virus Coro...

ASAHAN, Tribunriau. Markas Komando Kepolisian Resor (Mako Polres) Asahan kena semprot disinfektan guna dalam mengantisipasi wabah Virus Corona (Covid 19), Kamis (26/03/2020).

Penyemprotan disinfektan di kawasan Polres Asahan dilakukan petugas dari pemadam kebakaran, petugas Palang Merah Indonesia (PMI) serta petugas internal dari polres setempat, penyemprotan dimulai dari halaman Mapolres Asahan dan selanjutnya ke seluruh ruang kerja jajaran Polres Asahan.

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto dalam giat antisipasi Virus Corona atau Covid19 menyampaikan, bahwa kegiatan penyemprotan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi di tubuh internal polri dalam mencegah wabah virus korona ini.

"Ini sebagai bentuk antisipasi kami terhadap mencegah virus Corona agar jangan terjadi di tubuh internal polri. Kita juga sudah standar prosedur", ujar Mantan Kapolres Natuna ini.

Masih kata Mantan Kapolres Natuna ini, dirinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat asahan untuk bekerja sama agar tidak melakukan kegiatan kegiatan yang menimbulkan keramaian sesuai dengan maklumat bapak Kapolri.

"Sudah dua hari ini kami melakukan penertiban, membubarkan tempat keramaian keramain dengan melakukan patroli tim gabungan ke tempat hiburan seperti karaoke ,warnet dan lainya", ujar Nugroho.

Selanjutnya, Nugroho juga menyampaikan, bahwa semua ini untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif demi meminimalisir penyebaran virus Corona di Kabupaten Asahan.

"Kita berharap di Asahan ini tidak ada korban virus tersebut. Dan untuk izin keramaian kami tidak akan memberikan izin, arena ini semua demi kemaslahatan ummat", ujar Kapolres Asahan.

Kemudian Kapolres berpesan kepada seluruh anggotanya untuk mewajibkan kepada masyarakat yang mengunjungi Polres Asahan untuk segera di lakukan penyemprotan tubuh, pemeriksan suhu tubuh dan melakukan cuci tangan.

"Personil yang memasuki kawasan polres ini juga di wajibkan melakukan prosedur yang sudah ditentukan, guna mensterilkan serta memutus virus tersebut", ungkap Nugroho. (tec)

Related

Semesta Riau 5851337753306815214


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item