Pesta Bona Taon Patombor Untuk Saling Beri Semangat Hadapi Covid-19

Mandau, Tribunriau - Ditengah merebaknya peredaran Corona Virus Desease 2019 di Indonesia, khususnya di Propinsi Riau sudah ada pasien yang ...

Mandau, Tribunriau - Ditengah merebaknya peredaran Corona Virus Desease 2019 di Indonesia, khususnya di Propinsi Riau sudah ada pasien yang di rawat rumah sakit Pekanbaru sekitar 30 orang (pasien suspec corona), tetapi Duri tidak ada dan aktivitas masyarakat seperti biasa, kecuali pelajar yang sudah diliburkan 14 hari kedepan hingga 30 Maret 2020.



Seperti halnya Pesta Bonataon Patombor (Punguan Toga Marbun dohot Boru : Lumbanbatu, Banjarnahor, Lumbangaol km) Se-Duri hari ini terlaksana dengan aman dan terkendali, bertempat di Sopo Margurosi Jl.Sejahteta Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (21/03/20).



Acara yang dimulai pukul 11.00 Wib dengan melakukan ibadah kebaktian bersama, dipimpin oleh penatua (petugas ibadah kebaktian yang sudah diangkat dari Gerejanya) termasuk di pengurus Patombor, dengan thema: bersukacitalah senantiasa didalam Tuhan (Filipi 4:4), dan sub thema: Pengurus dan semua anggota Patombor Se-Duri bersukacitalah dan bersemangat atas belas kasih Tuhan.



Dalam acara ibadah kebaktian itu, dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh penatua (St.) R.Lumbangaol untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat Duri, dan juga mendoakan agar Covid - 19 tidak ada masuk ke Duri, serta pemerintah Indonesia bisa mengatasi masalah ini dengan sebaik-baiknya sampai tuntas.



"Mari kita doakan supaya Covid-19 tidak masuk ke Duri, masyarakatnya aman dan terkendali, khususnya bagi seluruh anggota Patombor dalam keadaan sehat dan dibetkati Tuhan didalam perjalanan rumahtangganya masing-masing.Dan Pemerintah Indonesia bisa mengatasi masalah ini dengan sebaik-baiknya sampai tuntas," ucap Lumbangaol.



Kemudian acara dilanjutkan dengan makan bersama, lelang, tor-tor dan door prize hingga selesai.

Ketua Panitia Pesta (St.) P.Lumbanbatu kepada media ini mengatakan, bahwa Patombor sangat menghargai dan menghormati himbauan dari pemerintah, tentang dibatasinya untuk melakukan kegiatan yang menghadirkan/kumpulan banyak orang.



"Ya, Patombor sangat menghargai dan menghormati himbauan pemerintah itu.Tetapi, kami selaku panitia yang sudah jauh-jauh hari merencanakan kegiatan ini dan undangan sudah disampaikan, kalau kami batalkan bisa marah anggota nantinya.Yah...mudah-mudahan dipesta ini tidak ada masuk Virus Corona, dan Pemerintah Bengkalis bisa memakluminya, khususnya pemerintah Kecamatan Mandau," ujarnya.

"Perlu juga kami beritahukan, bahwa acara pesta Bonataon ini dilakukan dalam sekali dua tahun, tujuannya adalah untuk menjalin hubungan lebih erat lagi antara anggota serta pengurus, dan saling memberi semangat untuk menghadapi kasus virus Corona," terangnya.



Hadir dalam acara itu, Ketua dan Pengurus Marga Lumbanbatu, Ketua dan Pengurus Marga Banjarnahor, Ketua dan Pengurus Marga Lumbangaol, para penasehat dan ratusan anggota (jlr).

Related

Semesta Riau 7202127201394092136


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item