Plh.Bupati Bengkalis Tegaskan Serius Tangani Covid - 19

Bengkalis, Tribunriau - Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Bengkalis H Bustami HY menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis sangat ser...

Bengkalis, Tribunriau - Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Bengkalis H Bustami HY menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis sangat serius dan akan mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki menanggulangi penyebarluasan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di daerah ini.

“Untuk itu, selain apel itu, kita diantaranya juga sudah membentuk gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis. Keputusan pembentukan gugus tugas itu sudah kami tanda tangani,” ujarnya usai memimpin apel siaga darurat Covid-19 di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Jl.Pertanian Desa Senggoro, Kamis, (19/03/ 2020).

“Selain itu, kita juga sudah menetapkan status siaga darurat bencana non alam akibat virus Corona di Kabupaten Bengkalis mulai 17 Maret hingga 15 April 2020,” sebutnya.

Pada saat memimpin apel siaga darurat Covid-19, Bustami menghimbau kepada seluruh peserta apel, untuk bekerja secara optimal.

“Jaga kekompakan, bangun kebersamaan dan senantiasa harus saling berkoordinasi. Berikan layanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Kemudian dikesempatan itu, secara simbolis H Bustami HY menyerahkan kepada UPT Puskesmas, Polsek Bengkalis dan Bantan, peralatan medis dan pendukung lainnya, yang dibutuhkan untuk penangangan Covid-19 kepada peserta apel. Diantaranya, kaca mata pelindung, masker, baju/jaket, sepatu boot, handscoon, dan alat penyemprotan desinfektan.

Hadir dalam acara apel darurat itu, Asisten Perekonomian dan H Heri Indra Putra, Kadis Kesehatan Ersan Saputra TH beserta jajarannya, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudy Ananta Wijaya, unsur Polres Bengkalis, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri, dan Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis Jhon Agustian.(disk/jlr).

Related

Semesta Riau 6374502582974370855


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item