Terkait Penyebaran Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Dumai Keluarkan Maklumat

DUMAI, Tribunriau- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Dumai mengeluarkan maklumat mengajak seluruh pihak untuk bekerjasama, bersinergi...

DUMAI, Tribunriau- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Dumai mengeluarkan maklumat mengajak seluruh pihak untuk bekerjasama, bersinergi dengan disertai langkah kebijakan yang terbuka dan komprehensif untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Maklumat itu dikeluarkan usai Pemerintah Indonesia melalui gugus tugas percepatan penanganan global Covid-19 menyatakan virus tersebut sebagai wabah bencana non-alam.

Di dalam maklumat tersebut, tertuang Tujuh poin yang ditujukan untuk pemerintah, kader, serta masyarakat umum.

Tujuh poin tersebut adalah:
1. Memberikan dukungan penuh terhadap Pemerintah untuk saling membantu dalam menghadapi Wabah Virus Corona;
2. Semua kegiatan Pemuda Muhammadiyah baik Pimpinan Daerah, Cabang dan Ranting di Kota Dumai, yang melibatkan massa banyak seperti pengajian, pelatihan, seminar, pertemuan dan kegiatan sosial agar ditunda pelaksanaannya atau diselenggarakan dengan kegiatannya yang bersifat terbatas dan menggunakan teknologi informasi;
3. Kader Pemuda Muhammadiyah se Kota Dumai agar meningkatkan kebiasaan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan serta mengikuti protocol pencegahan Covid-19 yang dikeluarkan oleh Pemerintah;
4. Kader Pemuda Muhammadiyah hendaknya membatasi bepergian ke tempat dan kegiatan yang beresiko penularan Covid-19;
5. Pemuda Muhammadiyah menghimbau kepada seluruh kadernya untuk ikut aktif terlibat dan membantu Pemerintah dalam mensosialisasikan mitigasi awal agar tidak tertular Covid-19, serta terus memupuk semangat dan optimisme bahwa bangsa ini mampu melewati wabah Covid-19.
6. Meningkatkan rasa kepedulian sebagai anak bangsa. Sikap seperti menimbun masker, hand sanitizer, meraup keuntungan ditengah bencana adalah sikap tidak terpuji.
7. Memaksimalkan semua ikhtiar bersama untuk mengatasi wabah ini dan berdo’a semoga ujian ini dapat dilewati dengan baik, kembali membaik seperti biasanya.

Maklumat dikeluarkan pada tanggal 16 Maret 2020, ditandatangani oleh Ketua PD Pemuda Muhammadiyah, Surimai Hengki, Amd, S.I dan Sekretaris Sahir, S.Pd.I, M.Pd. (rilis)

Berikut file PDF Maklumat PD Pemuda Muhammadiyah yang diterima redaksi Tribunriau:

MAKLUMAT PD PEMUDA MUHAMMADIYAH KOTA DUMAI

Related

Kesehatan 291166391742477956


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item