Warga Kelurahan Tanjung Kapal Bengkalis Bentuk Organisasi Kemasyarakatan

RUPAT, Tribunriau- Masyarakat Kelurahan Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis membentuk organisasi masyarakat yang digelar di A...

RUPAT, Tribunriau- Masyarakat Kelurahan Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis membentuk organisasi masyarakat yang digelar di Aula Kantor Lurah Tanjung Kapal, Kamis (12/3).

Pemilihan Ketua berlangsung dengan voting, Zainuri terpilih dengan suara terbanyak.

Sebagai Ketua terpilih, Zainuri mengatakan bahwa jabatannya saat ini adalah beban yang harus dipertanggungjawabkan serta mengajak seluruh elemen di dalamnya untuk bersama-sama membangun Kelurahan Tanjung Kapal.

Sementara itu, Lurah Tanjung Kapal, Sisal SP menyampaikan kepada seluruh RT, RW, LPMK serta organisasi yang baru saja terbentuk agar benar-benar bekerja sesuai tugas masing-masing.

"Harus bisa kerja sama dengan pemerintahan dan swasta, umpamanya ada pemasangan tiang listrik di kelurahan kita, kita bisa menjadi kontraktor di kelurahan kita," ujarnya.

Untuk ketua terpilih, lanjut Sisal, harus moral yang bagus, wawasan yang luas, pandai bergaul ke atasanya maupun pada anggotanya.

"Terlebih di bidang usaha, ketua harus lebih tau dari pada anggotanya, contoh pemanfaatan dana kelurahan, secara bestek ketua harus lebih paham, ketua juga harus menandatangani sebagai MoU, dia harus mengerti, tidak asal-asalan sampai di mana pertanggung jawapannya, dia harus mempunyai tenaga ahli, contoh buat jalan/duiker, ahli itu sudah bisa baca gambar, kita harus komitmen membangun di kelurahan kita ini, ketua itu banyak pengorbanan yang harus di milikinya," jelasnya.

"Saya sebagai pemerintahan, menyampaikan agar ketua yang terpilih bekerja sesuai yang diinginkan masyarakat," pintahnya menambahkan.

Lurah juga mengatakan, dana kelurahan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dana tahun ini DAU Rp.365 juta.

Memang tahun 2019, jelas Sisal, dana Rp.321 juta dari kabupaten tahun ini kita dapat dua Rp.220 juta.

Kenapa kurang, kata Sisal, dana itu dipindahkan untuk menambah gaji honor RT/RW/LPMK dan Posyandu. "Jadi disitulah kurangnya," kata lurah Sisal SP.

"Mari kita bekerja sungguh-sungguh membangun desa kita di kelurahan Tanjung Kapal ini," ujar lurah mengakhiri.

Penulis: Johanes Mangunsong

Related

Semesta Riau 5336762886036792846


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item