1 Orang PDP di Rokan Hilir Negatif Covid-19

ROHIL, tribunriau - Dari Dua (2) orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. pratomo Bagansiapiap...

ROHIL, tribunriau - Dari Dua (2) orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. pratomo Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, satu (1) orang dinyatakan negatif Covid -19 setelah melalui pemeriksaan laboratorium yang dikirim dijakarta.

" Alhamdulillah dari Dua orang PDP, yang dirawat di RSUD dr. Pratomo Bagansiapiapi, satu orang sudah dipulangkan, hasil sweb yang kami sampaikan kemaren mungkin tidak sampai seminggu dari yang kami sampaikan kemaren sudah dapat hasilnya baru satu orang negatif," kata sekretaris kesehatan Rohil, ahmad, didampingi plt. Kadis kominfotiks Rohil, Hermanto, senin (6/4/20) di Media center tanggap covid-19 gugus tugas Rokan Hilir, mes datuk batu hampar jalan perwira Bagansiapiapi.

tentunya, kita bersyukur kepada Allah. SWT, mudah -mudahan semua yang kita lakukan pemeriksaan laboratorium, baik itu melalui rapip tes maupun hasil sweb yang dilakukan oleh pihak rumah sakit yang dikirim dijakarta .

Kemudian untuk PDP yang satu orang lagi sedang menunggu hasil ,karena walaupun dikirim bersamaan tapi dijakarta itu sendiri mengunakan kuota, katanya per 200 yang diperiksa , mungkin yang satu orang ini masuk pada kuota berikutnya sehingga kita menunggu hasil, insya Allah, kalau hari ini atau besok hasilnya keluar dan kita tau hasilnya apa, ini akan kita ambil sikap, jadi menurut dari konfirmasi dari rumah sakit kondisi fasien dalam pengawasan yang satunya lagi dalam keadaan kondusif, artinya tidak ada gejala yang mengarah Covid-19.

Namun demikian kita tetap melakukan kewaspadaan terhadap PDP, namun bisa saja PDP itu tidak menunjukan gejala, tapi bisa juga menjadi karir.

Lanjutnya, Himbauan pemerintah melalui Dinas kesehatan Rokan Hilir, menganjurkan kepada masyarakat Rokan Hilir untuk selalu dirumah dan tidak melakukan kegiatan -kegiatan yang sifatnya berkerumun ditempat orang banyak, Karena kita tahu covid-19 ini menularnya melalui media, mungkin ada benda - benda yang kita pegang, yang sebelumnya dipegang oleh orang - orang yang pernah berinteraksi dengan pasien yang terinfeksi ,kita tahu pada saat ini pagi tadi sudah mencapai angka 11 yang positif, untuk itu kita perlu waspada, bersyukur karena di kabupaten Rokan Hilir sampai saat ini belum ada yanh positif covid-19 ,kalau tidak salah sudah 6 kabupaten / kota yang menyumbang positif covid -19, tapi Rokan Hilir belum ada positif corona .

" Kalau kita mampu mendisiplinkan diri sendiri, insya Allah bangsa , negeri kita terutama Rokan Hilir akan terbebas positif Virus corona ,kita berharap kepafa masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah yang selalu digaungkan oleh pemerintah sehingga akan memberikan keuntungan untuk diri kita sendiri," harap sekeretaris kesehatan Rohil, Ahmad. (hen)

Related

Kesehatan 8830913489673513366


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item