Kabupaten Rohil Belum Ada Kasus positif Virus Corona

ROHIL, tribunriau - Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) provinsi Riau, sampai saat ini belum ada kasus positif Virus corona, data gugus tugas perc...

ROHIL, tribunriau - Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) provinsi Riau, sampai saat ini belum ada kasus positif Virus corona, data gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Rokan Hilir , rabu (1/4/20) jam : 17.00 wib melakukan rilis : Orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 1795, pasien dalam pengawasan (PDP) 2 orang , sudah selesai pemantauan 161 orang.

Pengumuman Data rilis tersebut dilaksanakan dimedia center jalan perwira Bagansiapiapi, di hadiri oleh Plt. Kadis kominfotik Rohil Hermanto, sekretaris Dinas kesehatan Rohil H. Ahmad, kasubbag DokPim Hasnul Yamin. SE, serta para awak media.

Sekretaris Dinas kesehatan Rokan Hilir, H. Ahmad menyampaikan, nahwa Hari kehari data memang naik, tapi perlu juga kita cermati bahwa kenaikan ini juga di imbangi dengan berkurangnya jumlah ODP akibat dari habisnya masa rentang selama 14 hari tersebut .

Ia menjelaskan, Kondisi hari ini dikabupaten Rokan Hilir, terkait dengan data ODP sebanyak 1795 orang, jika dibandingkan dengan hari sebelumnya sebanyak 1705 orang , kenaikan ini terjadi di wilayah kerja UPTD puskesmas Bagan Batu sebanyak 70 lebih kenaikan nya dan kami sudah konfirmasi kondisi nya banyaknya pekerja warga bagan batu yang pulang dari luar, yang pada saat ini mereka terdaftar sebagai ODP.

Sementata memang di puskesmas yang lain ada sedikit kenaikan yang jumlah nya sangat kecil sekali, kemudian balai jaya memang angkanya sangat tinggi tapi dari hari kehari penurunan angka, ini disebabkan oleh masa 14 hari telah berakhir.

Berikut Data Covid -19 hari ini , Rabu 1 April 2020 :



Lanjut Ahmad, Untuk PDP masih berada di RSUD dr. Pratomo sebanyak 2 orang , kami sudah konfirmasi kepada dokter yang menangani PDP tersebut beberapa hari yang lalu kondisinya semakin hari semakin membaik, Alhamdulillah ,memang seperti yang kita sampaikan kemaren, bahwa rebic tes nya negatif, namun dokter ahlinya mempertimbangkan ada kemungkinan kedepan, sehingga untuk memulangkan pasien, harus ditunggu dulu hasil rebic tes yang dilakukan kemaren sore, ini mungkin minggu depan hasil yang disampaikan di pekan Baru akan bisa kembali ke RSUD dr. Pratomo Bagansiapiapi, dengan itu mungkin kalau pasienya ternyata negatif maka dia akan dipulangkan ke rumahnya.

Pada saat ini meskipun pasien dalam posisi yang aman , kadang - kadang ada pasien karena merasa sudah aman dia tidak mau lagi kerumah sakit, tapi berdasarkan konfirmasi dokter yang menangani pasien masih opertif, artinya dia masih bisa diawaskan tetap berada dirumah sakit sehingga suratnya keluar ,inilah hasil konfirmasi kita dengan pihak rumah sakit.

" Penurunan angka tersebut, orang yang sudah selesai status ODP nya sebanyak 161 orang , selesai masa ODP nya tidak menunjukan gejala -gejala COVID-19 , ini harapan kita .Tadi kita mendapat surat dari dinas kesehatan provinsi Riau, terkait dari repisi ke 4 , alhamdulillah terkait dengan ODP pada saat ini kondisinya belum , sehingga kita tetap melaksanakan pendataan dan pemantauan sebagaimana mestinya, seperti yang saya katakan kemaren dari hari kehari kenaikan semakin kecil, justru penurunanya akan lebih tinggi, jadi kita Do'akan sampai saat ini tidak ada covid -19 positifnya dari kabupaten Rokan Hilir ," ujar Ahmad.

Plt Kadis kominfotik Rohil Hermanto mengatakan, dalam penangulangan covid -19 ini, pemerintah kabupaten Rokan Hilir mempunyai perhatian khusus dimana pemerintah pada saat ini sudah berupaya dimasing - masing OPD dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, kemudian juga berupaya memperkecil dampak dengan melakukan himbauan pemerintah kepada masyarakat kita untuk tetap di rumah saja .

Hermanto juga menyampaikan, bahwa Bupati Rokan hilir H. Suyatno menegaskan, untuk memangkas anggaran perjalanan dinas di masing - masing OPD dan anggaran yang terkait dengan sosialisasi , kecuali kegiatan yang sedang dilangsungkan. (hen)

Related

Kesehatan 1862326909094237507


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item