Pemkab Asahan Ikuti Vidio Conference Kemendagri Tentang Percepatan Penanganan Covid19

ASAHAN, Tribunriau. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dipimpin Bupati Asahan H.Surya, B.Sc yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupa...

ASAHAN, Tribunriau. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dipimpin Bupati Asahan H.Surya, B.Sc yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Taufik ZA, S.Sos, M.Si, bersama seluruh OPD yang tekait dalam percepatan penanganan Covid19 di Kabupaten Asahan mengikuti vidio conference dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang disiarkan ke seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mendengar intruksi dari Kemendagri tentang percepatan penanganan covid-19, bertempat di Ruang Command Center Kantor Bupati Asahan, Jum'at (03/04/2020).

Dalam vidio conferencenya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diwakili oleh Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Hadi Prabowo mengintruksikan beberapa point kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka percepatan penangan covid-19 diantaranya beliau mengintruksikan kepada seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia agar mendesain kembali anggaran atau mempercepat penyusunan perubahan anggaran dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di daerah masing-masing.

Selanjutnya beliau mengintruksikan kepada seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota agar terus memantau situasi ketersedian sembako dan alat-alat kesehatan didaerahnya masing-masing serta mengawasi dan menjamin aktivitas industri tetap terus beroperasi dengan mematuhi pedoman protokol kesehatan.

Kepada seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota beliau mengatakan percepatan penanganan covid-19 ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut.

Sementara seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota yang dihadir oleh Guberbur, Bupati/Wali Kota dan Sekretaris Provinsi dan Kabupaten/Kota pada vidio conference memberikan informasi kepada Kemendagri tentang perkembangan covid-19 di daerah masing-masing serta langkah yang telah dilakukan oleh setiap Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Kemudian meminta kepada Pemerintah Pusat dapat memberikan bantuan serta dukungan kepada kami selaku Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam penanganan covid-19 didaerah kami masing-masing. (tec)

Related

Semesta Riau 802002176163153155


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item