Rasa Peduli Muda Mudi Bangsal Bergotong-Royong Semprot Disinfektan Cegah Covid19

ASAHAN, Tribunriau. Kepedulian Muda mudi Bangsal, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan untuk membantu pemer...

ASAHAN, Tribunriau. Kepedulian Muda mudi Bangsal, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid19, melakukan penyemprotan disinfektan kerumah-rumah penduduk secara swadaya dan mandiri, pada Hari Minggu, (05/04/2020).

"Penyemprotan ini sudah kedua kali nya, yang pertama Hari Minggu yang lalu, rencananya setiap Minggu kami laksanakan, minimal di kampung kita sendiri aja dulu dan mudah-mudahan kita terhindar dari wabah Covid-19 ini", ujar Samsul Arifin Lubis merupakan kordinator kegiatan saat ditanya awak media ini.

Samsul Arifin menambahkan, kalau semua masyarakat mau dan peduli kepada lingkungan pastinya semua mampu, sebab dengan jiwa bergotong-royong, beban seberat apapun akan terasa ringan, dan sudah banyak contoh yang dilihat, dengan kebersamaan terjalin silaturahmi, sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Relegius, Sehat, Cerdas dan Mandiri (RSCM).

Terpisah, Lurah Mekar Baru, Rudianto saat dikonfirmasi Wartawan, Senin (06/04/2020) membenarkan kegiatan tersebut, dan beliau berharap kepada muda mudi bangsal untuk menjadi motivasi atau penyemangat kepada pemuda lainnya, agar bahu-membahu, saling bantu dan bergotong-royong dalam menghadapi atau menyelesaikan permasalahan dilingkungannya terutama rasa sosial yang tinggi.

"Kami mengapresiasi dan mendukung ide dan semangat muda mudi bangsal ini, dengan patungan membeli bahan, dan sampai penyemprotan, harapannya ini jadi contoh bagi yang lain, bukan hanya menghadapi virus corona saja, tetapi persoalan apapun, mari kita munculkan lagi semangat bergotong-royong diawali dari lingkungan kita sendiri", ungkap Rudianto.

Dalam penyemprotan tersebut, para muda mudi menghimbau kepada masyarakat agar tetap dirumah dan keluar rumah jika dianggap penting, demi menjaga dan mencegah (memutus) mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.(tec)

Related

Semesta Riau 7358910146154687700


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item