Bupati Rohil Bersama Gubri, Danrem dan Kapolda Panen Raya padi di Kecamatan Pekaitan

ROHIL, Tribunriau - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno.Amp bersama Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar, Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M S...

ROHIL, Tribunriau - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno.Amp bersama Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar, Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Menghadiri Panen Raya Program Ketahanan Pangan Pemda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Binaan Kodim 0321/Rohil Korem 031/Wirabima di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokanhilir, Selasa (30/3/21).

panen raya juga dihadiri Kepala Bulog Riau-Kepri,Bahtiar Sekar,Dandim 0321/Rohil Letkol Agung Rakhman Wahyudi,SIP,MI.Pol,Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Wakil Ketua DPRD Rohil Hamzah, Ka Kejari Rohil Yuliarni, Danpom AL Dumai Mayor Laut Anton Sugiharto, Sekda Rohil HM Job Kurniawan.

Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno dalam sambutanya mengatakan, lahan ini merupakan lumbung padi di negeri ini setelah lepas dari Kabupaten induk Bengkalis,lahan ini kurang lebih seluas 500 Ha yang sebagian merupakan tanah timbul dan dimanfaatkan oleh masyarakat,Sementara luas panen padi yang akan kita laksanakan hari ini yaitu seluas 186 Ha.

Dilahan seluas 350 Ha ini, jelas Dia, merupakan satu-satunya harapan masyarakat Rohil untuk menjadi salah satu lumbung padi di Rohil.

" Saya minta Camat dan Datuk Penghulu yang mengelola daerah ini untuk tidak menjual lahan ini namun pergunakan dengan sebaik-baiknya dan menjadikan lahan ini sebagai lumbung padi andalan Rohil kedepannya," harap suyatno.

Tambah suyatno, Pada Hari ini Gubernur bersama rombongan tidak hanya sekedar memanen padi,namun memberikan sumbangan keuangan untuk pembangunan kilang padi milik BUMDes yang tadi telah diresmikan oleh bapak Gubri,Juga jembatan Pekaitan yang sudah siap dibangun yang juga merupakan bantuan Gubri.

" saya berharap kepada Gubernur Riau yang menjadi harapan masyarakat Rohil,jalan lintas pesisir yang merupakan satu-satunya urat nadi masyarakat Rohil untuk melakukan transaksi terutama sekali mengangkut hasil alam keluar daerah, " kata suyatno.

Selanjutnya, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismed,SE,M.Han, mengatakan, Kita semua bersyukur dan menyambut gembira kegiatan panen raya hari ini karena ini merupakan panen raya yang ketiga dimana sebelumnya telah dilaksanakan panen raya pertama seluas 40 Ha dengan hasil 180 ton,semoga Panen raya ini dapat menjadikan Rohil sebagai wilayah penghasil padi di Riau.”ujarnya

Gubernur Riau H Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, panen raya ini merupakan panen kedua yang dirinya hadiri bersama Danrem, kali ini panen raya lebih besar seluas 350 hektar.

Menurut syamsuar Panen Raya ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ini sangat luar biasa, dimana sebelumnya lahan ini ditanam sawit namun tidak baik kemudian digantikan dengan padi dan ternyata hasilnya luar biasa.

" pesan saya kepada para Petani tidak hanya fokus pada satu komoditi, tanaman harus disesuaikan dengan kondisi lahan yang ada. Saya bangga dengan adanya peningkatan pertanian masyarakat di Rokan baru pesisir ini di tambah lagi Riau butuh ketahanan pangan, sebab hasil pertanian yang ada Riau masih kekurangan beras, Semoga Panen Raya ini terus di tingkatkan untuk ketahanan Pangan di Riau, “ kata Gubernur Riau.(hen).

Related

Ekonomi 7238191860338507925


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item