Jalan Simpang Empat Kampung Jawa Berlubang dan Berkubang

RUPAT, Tribunriau- Hampir sama seperti di beberapa titik lainnya, kondisi Jalan Simpang Empat Kampung Jawa Kelurahan Batu Panjang juga menga...

RUPAT, Tribunriau- Hampir sama seperti di beberapa titik lainnya, kondisi Jalan Simpang Empat Kampung Jawa Kelurahan Batu Panjang juga mengalami kerusakan parah, berlubang hingga menjadi kubangan ketika hujan turun.

Pantauan awak media di lokasi jalan yang rusak tersebu, Kamis (18/3), salah seorang supir truk menuturkan kepada awak media ini bahwa mobilnya pernah hampir kandas mengenai gardan truk karena kondisi jalan yang berlubang.

"Terlebih lokasinya di Simpang Empat, jadi saya lebih berhati-hati di jalan yang rusak ini, dia juga mengatakan agar pemerintah tempatan dapat memperbaiki-nya walaupun berupa gotong-royong," ungkapnya.

Hal yang serupa juga dikatakan salah seorang yang akrab disapa Man, ia bermohon kepada pemerintah terkait agar dapat diatasi jalan yang berlobang-lobang tersebut, terlebih di musim hujan, kondisinya sangat becek.

"Karena tanah yang ditimbun ini tidak sesuai, seharusnya bukan tanah merah paling tidak tanah kuning atau base, karena ini air jadi terbendung bisa memelihara ikan lele," ungkap Man.

Lurah Batu Panjang, Kecamatan Rupat, M Rais SHi ketika dihubungi via selular mengatakan bahwa jalan tersebut sebenarnya harus ditimbun dengan tanah kuning, bukan dengan tanah merah seperti saat ini, pihaknya juga akan segera melakukan gotong royong.

"Kemungkinan akan ada kegiatan gotong royong dalam minggu ini untuk mengantisipasi jalan tersebut," pungkas Lurah.

Penulis: Johanes Mangunsong
Editor: Iskandar Zulkarnain

Related

Semesta Riau 1691504037987685599


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item