Panen Semangka Pematang Duku Didukung Pemkab Bengkalis

Bengkalis, Tribunriau - Hari ini dilakukan acara audiensi dan panen buah semangka di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Desa Pematang Duku Kecam...


Bengkalis, Tribunriau - Hari ini dilakukan acara audiensi dan panen buah semangka di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung.





Seperti diungkapkan Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Wakil Bupati H Bagus Santoso ketika temu ramah dan panen semangka, Senin (29/03/21).





Dikatakan Wakil Bupati, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung dengan dilaksanakannya acara audiensi dan panen semangka ini,  sehingga kedepan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.





"Kedepan akan kita laksanakan perekrutan 1 Desa 1 Penyuluh lapangan yang nantinya akan dilaksanakan perekrutan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)," sebut Bagus.





Ditambahkan Wakil Bupati, PMD akan bekerja sama dan berkolaborasi bersama Balai Penyuluh Pertanian, sehingga perekrutan dapat berjalan dengan maksimal.





"Untuk penganggaran kita akan menggunakan dana desa yakni 1 Desa 1 Miliar tersebut, sehingga penyuluh pertanian dapat bekerja dengan maksimal tanpa harus memikirkan gaji," tutur Bagus.





Wakil Bupati juga mengingatkan, bahwa keberadaan penyuluh lapangan nantinya dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur.





"Kami harapkan juga nanti 1 Desa dapat menonjolkan usaha perkebunannya, minimal 1 desa dapat menciptakan ciri khas baru, seperti, kangkung, cabe, timun dan lainnya,"ujar Bagus.





Wakil Bupati juga menekankan, agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan tidur karena terdapat beberapa desa yang masih memiliki lahan tidur yang sangat banyak, kedepan agar bisa dimanfaatkan dengan baik.





"Dinas terkait diharapkan dapat membuat varietas seperti padi unggulan, mengingat daerah lain sudah memiliki produk unggulan yang dapat dikembangkan di Kabupaten Bengkalis,"pungkas Bagus.





Acara itu dihadiri juga oleh, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Tarmizi, Camat Bengkalis Ade Suwirman, dan sejumlah pejabat terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(jlr/disk).


Related

Semesta Riau 4775640054489653908


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item