Sehari Buron, Polsek Rupat Berhasil Amankan Pelaku Pembacokan

RUPAT, Tribunriau- Sempat sehari jadi buronan, AT yang telah melakukan aksi pembacokan di area PT SRL berhasil diamankan Polsek Rupat, Sabtu...

RUPAT, Tribunriau- Sempat sehari jadi buronan, AT yang telah melakukan aksi pembacokan di area PT SRL berhasil diamankan Polsek Rupat, Sabtu (27/03) sekitar pukul 16:40 WIB kemarin.

Demikian disampaikan Kapolsek Rupat melalui Kanit Reskrim Polsek Rupat, IPDA Untung Julius Silitonga, SH, Senin (29/3).

Berawal dari laporan korban yang juga ketua rombongan orang Nias berinisial Fauzu Soki Ulu, kejadian pembacokan itu dikarenakan kesalah pahaman antara pelaku dengan korban.

"Ketua rombongan menegur salah satu anggotanya yaitu si pelaku, namun pelaku kurang terima atas teguran ketua rombongan, karena tersinggung pelaku langsung mengambil parang dan membacok parangnya ke arah pelapor," ujar Kanit menjelaskan kronologi pembacokan.

"Sempat mengelak dari layangan parang, namun bahu korban terkena bacokan, belum diketahui berapa jahitan karena korban masih dirawat di Rumah Sakit Daerah Kerinci," tambah Kanit.

Usai laporan diterima, atas perintah Kanit Reskrim Polsek Rupat, Kepala Tim Buser Polsek Rupat Bripka Rio Maradona turun ke lapangan untuk mencari pelaku.

"Pelaku kami amankan pada hari Sabtu (27/03) sekitar pukul 16:40 WIB, sempat menghilang satu hari, akhirnya kami amankan pelaku di wilayah PT SRL, dibantu oleh security PT SRL bersama anggota Reskrim Polsek Rupat, tidak ada perlawanan saat penangkapan, namun alat bukti belum dapat kami amankan karena belum ditemukan, kemungkinan dibuang oleh pelaku, dan sore ini kita akan bawa pelaku ke TKP kembali untuk mencari barang bukti parang tersebut," jelas Kanit.

Untuk informasi tambahan, diketahui korban dan pelaku ternyata adalah besan.

"Pelaku dikenakan pasal 354 ayat 1 penganiayaan berat dengan hukuman maksimal 8 tahun penjara," ungkap Ipda Untung Julius Dilitonga, SH.

Penulis: Johanes Mangunsong
Editor: Iskandar Zulkarnain

Related

Hukrim 6102622885431021252


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item