Perwakilan SKK Migas dan Direktur Pertamina Hulu Rokan Mendatangi Kasmarni

Bengkalis (Pinggir), Tribunriau - Hari ini Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, MMP kedatangan tamu dari SKK Migas dan Pertamina.Kedatangan tam...


Bengkalis (Pinggir), Tribunriau - Hari ini Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, MMP kedatangan tamu dari SKK Migas dan Pertamina.Kedatangan tamu itu sepertinya ada membahas tentang tanggal 9 Agustus 2021 Pengelolaan Blok Rokan akan beralih dari Chevron kepada Pertamina Hulu Rokan (PHR), di kediaman Kasmarni Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Kamis (08/04/21). 





Dalam kesempatan audiensi yang dilakukan oleh pihak SKK Migas dan Pertamina itu,  dimanfaatkan Bupati Kasmarni mengambil peluang tentang bagaimana usaha untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bengkalis.





Kepada Direktur PHR Yudantoro dan rombongan serta Perwakilan SKK Migas Riau Yanin, Bupati Kasmarni menyampaikan kemungkinan penyerapan tenaga kerja lokal, pemanfaatan lahan untuk kawasan terbuka hijau, dan bantuan beasiswa bagi anak watan Bengkalis. 





"Keluhan dan keinginan masyarakat kami selama ini adalah terkait tenaga kerja, karena itu kesempatan kerja untuk tempatan mohon diutamakan, kalau memang ada lowongan pekerjaan baru, tolong diinformasikan agar kami bisa mempersiapkan," ungkap Kasmarni.





"Kemudian soal lahan milik Chevron yang selama ini tidak termanfaatkan, kepada PHR kami berharap lahan tersebut bisa dipinjam pakaikan kepada kami, akan kami manfaatkan dengan membuka ruang terbuka hijau,"ujar Kasmarni.





Lanjut Bupati, berkaitan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD), ini juga bisa menjadi perhatian PHR, diharapkan ada kegiatan yang bisa dikerjasamakan agar PAD Kabupaten Bengkalis terdongkrak.





"Kami berharap PHR juga dapat memberikan beasiswa bagi anak tempatan Bengkalis yang melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi," pinta Kasmarni.





Disamping itu Bupati berharap, PHR juga turut memperhatikan keberadaan suku asli di Kabupaten Bengkalis. "Suku asli di daerah kita ini juga butuh perhatian, situs situs budaya suku asli perlu juga diperhatikan," tutup Kasmarni.(jlr/disk).


Related

Semesta Riau 3103271140047960946


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item