Polres Bengkalis Laksanakan Sinergitas Penyebaran Maklumat Kapolda Riau

Bengkalis (B.Solapan), Tribunriau - Polsek Mandau, Polres Bengkalis melaksanakan   kegiatan sebagai tindak lanjut program 100 hari Kapolri,...


Bengkalis (B.Solapan), Tribunriau - Polsek Mandau, Polres Bengkalis melaksanakan   kegiatan sebagai tindak lanjut program 100 hari Kapolri, pada program III Polres Bengkalis, tentang Sinergitas Penyebaran Maklumat Kapolda Riau, di Jl. Simpang Muara Buntat RT 5 / RW 02 Desa Bathin Sobanga, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Selasa (06/04/21).





Penyebaran Maklumat Kapolda Riau itu menyatakan, tentang larangan membakar hutan dan lahan dengan cara membakar kepada warga binaan.





Menurut keterangan Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, SIK melalui Humas Bripka Ilham mengatakan, bahwa selaku pelaksana kegiatan di lapangan Aipda Barsilah Bhabinkamtibmas Desa Bathin Sobanga dan Indra M. Lubis (Ketua MPA Desa Bathin Sobanga).





"Tujuan kegiatan itu yaitu, memberi pemahaman kepada warga tentang bahayanya Karhutla, serta memberi penjelasan sanksi hukum bagi pelaku pembakaran lahan dan hutan,"kata Ilham.





Dilanjutkannya, Aipda Barsilah selaku Bhabinkamtibmas Desa Bathin Sobanga, Polsek Mandau, memberi penerangan dan menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Bathin Solapan, khususnya desa binaan yakni Bathin Sobanga, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.





" Bhabinkamtibmas menghimbau, untuk bersama kita menjaga peninggalan nenek moyang kita dan untuk anak dan cucu kita yakni "HUTAN", sebut Ilham.





Kemudian, sambungnya, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5M ( Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.





"Terakhir Bhabinkamtibmas menghimbau, mari kita bersama-sama menjaga harkamtibmas yang aman dan damai, di wilayah hukum Polsek Mandau terkususnya di Desa Bathin Sobanga," ujar Ilham menirukan pernyataan Barsilah.(jlr).


Related

Semesta Riau 7817670514280242380


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item