Satu Pickup Bermuatan Arang Bakau Diduga Milik Junaidi Diamankan Polres Dumai

DUMAI,- Seorang supir pickup L300 bermuatan kayu arang diduga dari Lubuk Gaung, AM (59) diamankan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polre...

DUMAI,- Seorang supir pickup L300 bermuatan kayu arang diduga dari Lubuk Gaung, AM (59) diamankan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Dumai.

Dikutip dari Detik12, mobil L300 bermuatan kayu arang bakau tersebut awalnya diamankan aparat TNI saat berada di kawasan Purnama.

Anggota Intel TNI Dandim 0320 Dumai tersebut menghentikan laju kendaraan pengangkut arang bakau yang diduga tidak memiliki izin atau dokumen dari pihak yang terkait.

Saat dihentikan, pengemudi tersebut mengakui bahwa barang tersebut akan dikumpulkan di salah satu gudang yang berada di Kecamatan Dumai Kota, sebelum dibawa ke Pekanbaru.

Dari pengakuan pengemudi, barang tersebut diperolehnya dari salah seorang warga Kecamatan Sungai Sembilan yang bernama Junaidi.

Dijelaskannya juga, setiap karungnya dibayar sekitar 80 ribu rupiah dan akan dibawa ke sebuah gudang yang berada di kecamatan Dumai Kota sebelum diberangkatkan ke Kota Pekanbaru.

“Saya tidak tahu kalau membeli arang manggrove ini bermasalah, kata dia (Junaidi, red) kalau ada apa-apa akan bertanggung jawab dan hubungi dia,” kata AM.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira SIK melalui Penyidik Tipiter Polres, Bripka Hengki, membenarkan telah mengamankan kayu arang yang dibeli AM merupakan barang yang berasal dari Junaidi.

“Ya benar, kita ada melakukan penahanan satu pick up L300 muatan arang manggrove milik Junaidi, dan ini temuan dari teman-teman di TNI, sekarang kita lagi mendalami dan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Hengki dikutip dari Detik12.

Supir dan satu unit kendaraan beserta muatan, dikatakannya telah diamankan pihaknya untuk mendalami lebih lanjut.

“Seluruh barang bukti telah kita amankan, untuk pengemudi saat ini masih kita mintai keterangan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” katanya mengakhiri.

Sumber: Detik12

Related

Hukrim 4679582258916482561


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item