Wagub Serahkan Penghargaan Terbaik I Kabupaten Bengkalis Kepada Bupati

Pekanbaru, Tribunriau - Setelah melewati proses penilaian dari tim penilai Propinsi Riau, Kabupaten Bengkalis mendapat  penghargaan terbaik...


Pekanbaru, Tribunriau - Setelah melewati proses penilaian dari tim penilai Propinsi Riau, Kabupaten Bengkalis mendapat  penghargaan terbaik I Pembangunan Daerah Provinsi Riau tahun 2021.





Selaku mewakili Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Bupati Kasmarni, menerima penghargaan tersebut dari Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution,  di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Jl.Jenderal Sudirman Pekanbaru, Riau, Senin (12/04/21).





Bupati menerima penghargaan tersebut, setelah selesai kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah Provinsi Riau, yang diikuti oleh Bupati Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau melalui tatap muka langsung dan dalam jaringan (Daring).





Selain Kabupaten Bengkalis, Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Riau Tahun 2021 itu juga diterima Kota Dumai.





Dikesempatan itu, Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis dan Kepala Perangkat Daerah atas kerjasama yang telah dilakukan selama ini.





"Kerja keras dan peran serta partisipasi yang baik sehingga prestasi yang membanggakan dapat diraih. Semoga dengan penghargaan Kabupaten Bengkalis kedepannya dapat terwujudnya Visi dan Misi Kabupaten Bengkalis," sebut Kasmarni.





Dilanjutkan Bupati,  Kabupaten Bengkalis siap untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih, semoga Kabupaten Bengkalis lebih dikenal ditingkat Nasional.





"Semoga pada tahun 2022 mendatang prestasi yang membanggakan ini lebih ditingkatkan," tutur Bupati perempuan pertama di Provinsi Riau ini.





Perlu diketahui, Pemerintah Provinsi Riau memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), anugrah evaluasi kreatif dalam bentuk apresiasi kepada pemerintah Kabupaten/Kota yang berprestasi dalam menghasilkan perencanaan berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah. 





Tahap penilaian PPD meliputi penilaian dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dan inovasi, presentasi dan wawancara, serta verifikasi dan kunjungan lapangan. 





Pandemi Covid-19, berdampak pada beberapa perubahan tahap penilaian, antara lain tahap presentasi dan wawancara dilakukan secara tatap muka terbatas, serta tahap verifikasi dan kunjungan lapangan ditiadakan.





Turut hadir mendampingi Bupati Bengkalis, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Hadi Prasetyo, Sekretaris Diskominfotik Adi Sutrisno. (jlr/disk).


Related

Semesta Riau 3260006643706478511


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item