Soal Bipang, Begini Penampakannya Menurut Fadjroel Rachman

KontinuNews- Usai pidato Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beberapa hari yang lalu terkait makanan Bipang, Fadjroel Rachman menjelaskan bentu...



KontinuNews- Usai pidato Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beberapa hari yang lalu terkait makanan Bipang, Fadjroel Rachman menjelaskan bentuk makanan yang dimaksud oleh Jokowi.

Adapun kehebohan netizen soal Bipang yang disebut-sebut orang nomor 1 di Indonesia tersebut dikatakan adalah makanan yang diharamkan oleh kaum Islam, yaitu Babi Panggang.

Berbeda dengan maksud netizen, Fadjroel Rachman yang menjabat sebagai juru bicara Presiden ini mengatakan bahwa Bipang itu adalah makanan khas dari Kalimantan.

Hal tersebut dikatakannya melalui akun twitter @fadjroeL, Senin (8/5) kemarin.

"BIPANG adalah NAMA GENERIK makanan jaman dulu khas Kalimantan (Bepang), Sulawesi (Bepang) & Jawa (Jipang). Dikampungku Kalimantan Selatan, contohnya Bipang AA produksi Bahrul Ilmi," cuit @fadjroeL.

Tak hanya itu, di dalam cuitan yang sama, Fadjroel juga melengkapi alamat pemilik makanan khas yang dimaksud, yaitu di Desa Pingaran Ilir, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar Martapura

Namun, hingga kini masih ramai netizen mengklaim Bipang yang disebut oleh Jokowi itu adalah babi panggang.

https://twitter.com/fadjroeL/status/1391041127860490240?s=19

Penulis: Iskandar Zulkarnain

Related

Nasional 5288605168992075770


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item