Target Tiga Hari, Ratusan Warga Rupat akan Divaksin

RUPAT, Tribunriau- Ditargetkan dalam 3 hari kedepan, 150 warga Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis akan menerima vaksin jenis Sinovac Demik...

RUPAT, Tribunriau- Ditargetkan dalam 3 hari kedepan, 150 warga Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis akan menerima vaksin jenis Sinovac

Demikian disampaikan Kepala Puskesmas Batu Panjang, dr. Dahlia kepada media ini di ruang kerjanya, Kamis (20/5).

Dijelaskan Dahlia, 150 warga itu terdiri dari guru sebanyak 70 orang, lansia 50 orang, 30 orang lainnya dari pelayanan publik, termasuk RT, RW atau Dishub dan pelayanan publik lainnya.

"Yang pasti target selama tiga hari ini lebih kurang 150 orang yang akan divaksin, terdiri dari guru 70 orang, lansia 50 orang, 30 orang lagi pelayanan publik termasuk RT, RW atau dari Dishub dan pelayanan publik lainnya," jelas Dahlia.



Kemudian, lanjut Dahlia, menurut gelombangnya, ini sudah vaksin gelombang yang ketiga, yang pertama tenaga kesehatan, kedua lansia dan yang sekarang, dan masih dengan jenis vaksin yang sama, vaksin Sinovac.

Sementara itu, untuk perkembangan kasus covid, tambah Dahlia, sampai saat ini ada 3 orang terkonfirmasi positif covid 19 di daerah Kelurahan Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat, tepatnya di PT Priatama.

"Karena ada lebih dari 1 orang yang terkonfirmasi positif covid, jadi RT 13 Kelurahan Tanjung Kapal masuk dalam zona merah," tambah Dahlia.

Selain itu, di Kelurahan Batu Panjang tiga orang terkonfirmasi positif covid.

Dahlia menghimbau khususnya bagi lansia, terlebih yang punya penyakit penyerta, agar mengikuti proses vaksinasi.

"Himbauan saya untuk orang tua kita khususnya lansia, karena orang tua kita ini rentan terhadap segala penyakit, apa lagi bagi yang punya penyakit penyerta, maka saya sangat berharap harus divaksin dan tenaga-tenaga lainnya," imbau Dahlia.

Salah seorang penerima vaksin ketika ditemui awak media ini mengaku sedikit pusing setelah menerima vaksin, namun sekitar 20 menit kembali normal.

Penulis: Johanes Mangunsong
Editor: Iskandar Zulkarnain

Related

Semesta Riau 1987301932624608488


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item