Warga Rupat Utara Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan RSUD

Bengkalis (Rupat Utara), Tribunriau - Semakin berkembangnya masyarakat di Rupat Utara dan adanya keinginan memiliki Rumah Sakit Umum Daerah...


Bengkalis (Rupat Utara), Tribunriau - Semakin berkembangnya masyarakat di Rupat Utara dan adanya keinginan memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sendiri semakin menguat. Sehingga salah seorang warga dengan tulus iklas menghibahkan tanahnya demi ikut membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis.





Warga itu bernama Joko, selaku ahli waris dari M Suri. Hibah ditandai dengan penyerahan Surat Keterangan Ganti Rugi (SKGR) kepada Bupati Bengkalis Kasmarni. No. 15/SKGR/SK/RU/2021 dilakukan menjelang berbuka puasa di halaman Kantor Camat Rupat Utara, Minggu (02/05/ 2021).





Dikatakan Camat Rupat Utara Agus Sofyan, keberadaan RSUD di Pulau Rupat, tentunya menjadi dambaan bagi seluruh masyarakat. "Selama ini apabila ada emergency, kami masih mengandalkan Puskemas setempat atau harus diantar ke RSUD Dumai," kata Agus.





Diungkapkannya, paling mengkhawatirkan ketika emergency ibu melahirkan. Apalagi kejadiannya dimalam hari, terpaksa harus menggunakan speed boat dibawa ke Dumai.





"Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, perlu pelayanan kesehatan yang maksimal di tempat kami," kata Agus.





Dilanjutkannya, selama ini, Rupat Utara dikatakan wilayah yang bebas Covid-19 berada di zona hijau. Tapi, akhir-akhir ini ada suspek sebanyak enam orang.





"Dari zona hijau, Rupat Utara menjadi zona orange. Ini tentunya perlu diwaspadai oleh kita semua. Oleh karena itu keberadaan RSUD di pulau Rupat sangat kami harapkan," ujar Agus.





Selain hadirnya RSUD, di hadapan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati, H Bagus Santoso, Camat Agus berharap peningkatan infrastruktur menjadi prioritas, terutama akses jalan.





"Selain meningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga menunjang kawasan strategis pariwisata nasional," pungkas Agus.





Selanjutnya Bupati Kasmarni mengatakan, guna mewujudkan RSUD di pulau terluar NKRI itu, perlu dukungan semua pihak, salah satunya DPRD Bengkalis.





"Semoga dengan kolaborasi kita bersama DPRD Bengkalis, keberadaan RSUD pulau Rupat segera terwujud. Sehingga masyarakat ketika sakit nantinya tidak harus jauh-jauh berobat ke Dumai lagi," kata Kasmarni.(jlr).


Related

Semesta Riau 6430167981554164436


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item