Resmi Nahkodai SMSI Dumai, Khairul Iwan Siap Dukung Program Pemko


Kontinunews - Resmi nahkodai SMSI Dumai, Khairul Iwan dalam sambutannya mengatakan kesiapannya untuk mendukung program pemerintah, Senin (27/2).

“Program kerja ini tentunya akan diselaraskan dengan program kerja SMSI Provinsi Riau dan SMSI Pusat, kita juga akan mendukung program Pemerintah Kota Dumai," ujar Khairul Iwan.

Selain itu, Ketua SMSI Dumai yang akrab disapa Iwan itu juga berjanji akan membantu pemilik media online yang tergabung di SMSI agar bisa terverifikasi Dewan Pers.

Khairul Iwan dan rekan-rekan pengurus SMSI Dumai lainnya resmi dilantik oleh Ketua SMSI Provinsi Riau H Novrizon Burman di Ball Room Grand Zuri Hotel, Senin (27/2).

Pelantikan tersebut disaksikan lansung oleh Sekda Dumai H. Indra Gunawan dan Ketua Dewan Penasehat SMSI Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang.

Setelah penyerahan pataka, Ketua SMSI Provinsi Riau H Novrizon Burman dalam sambutannya berharap keberadaan SMSI Kota Dumai bisa memberikan kontribusi.

"Kami harap (SMSI Dumai, red) bisa memberi kontribusi bagi kemajuan organisasi dengan mewujudkan media siber dan perusahaan pers yang memiliki kredibilitas tinggi dan mandiri," ujarnya.

"Sinergitas dengan pemerintah daerah dan mitra kerja lainnya, juga harus terus dijaga dan ditingkatkan dengan menjunjung tinggi profesionalisme," tambah Novrizon Burman.

Sekda Dumai H. Indra Gunawan dalam sambutannya mengucapkan tahniah serta mengapresiasi telah dibentuk dan dilantiknya kepengurusan SMSI Dumai periode 2023-2026.

"Semoga, pengurus yang baru dilantik dapat mengemban amanah agar SMSI Kota Dumai dapat berjalan dengan baik," harap Sekda.

Dikatakannya, media siber merupakan bentuk media yang menggunakan internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik.

Perkembangan media siber kini, lanjut Indra, semakin pesat, dengan mengedepankan kecepatan, interaksi, dan kelugasan, sehingga memungkinkan setiap individu mengakses informasi dan menjadi sumber informasi hanya dalam genggaman saja. 

Ketergantungan masyarakat pada dunia siber inilah yang pada gilirannya akan membuat media massa siber menjadi sumber informasi masyarakat yang utama.

Sekda berharap SMSI Kota Dumai bisa menjadi sarana untuk membangun media siber secara profesional, memenuhi fungsi, hak, dan kewajibannya sesuai UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Selain itu, kerjasama informasi yang telah lama terjalin antara Pemko Dumai dengan rekan-rekan media dapat terjalin semakin baik.

"Karena tanpa adanya dukungan publikasi dari rekan-rekan media, tentu berbagai program kebijakan yang diusung serta berbagai prestasi yang dicapai Pemko Dumai sulit untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat," pungkas Sekda.

Untuk diketahui, Pengurus SMSI Dumai yang dilantik adalah Khairul Iwan sebagai Ketua, Anggara Andika Putra sebagai Sekretaris, Faisal Arif sebagai Wakil Sekretaris, Bobi Elanda sebagai Bendahara dan Wakil Bendahara Vivi Mulfitasari.

Kemudian, Iskandar Muhammad sebagai Wakil Bidang Organisasi, Iskandar Zulkarnain sebagai Wakil Bidang Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga, kemudian Ridwan sebagai Wakil Bidang Pendidikan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, Dandim Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan, Kajari Dumai, Kepala PN Dumai, Kepala Imigrasi Dumai.

Selain itu, juga Kepala Rutan Dumai, Kadiskominfotiksan Dumai, Ketua PWI Dumai, Pimpinan OKP di Dumai, pimpinan perusahaan dan undangan lainnya.

Dari SMSI Provinsi Riau, hadir Ketua Dewan Penasehat SMSI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang yang juga Ketua PWI Riau, didampingi Helmi Burman, Raja Isyam Aswar, Oberlin Marbun, Luna Agustin, Herlina, Anthony Harry dan Jinto Lumbangaol. *

Related

Featured 3023873307980203842


Terhangat Minggu Ini

Terbaru

item